News
·
16 Juli 2020 11:50

3 Alasan Mengikuti Webinar Tugu Malang x Unitri

Konten ini diproduksi oleh Tugu Malang
3 Alasan Mengikuti Webinar Tugu Malang x Unitri  (151240)
Webinar Tugu Malang X Unitri
MALANG - Pandemi COVID-19 membuat sejumlah sektor kalang kabut. Begitu juga sektor pendidikan yang dituntut untuk tetap melangsungkan aktivitas belajar mengajar jarak jauh alias secara dalam jaringan (daring).
ADVERTISEMENT
Namun pada prakteknya, sistem belajar ala daring ini tidak jauh beda dengan sistem belajar tatap muka. Hanya seputar pada mengajar dan diajar. Begitu-begitu saja, tidak ada inovasi signifikan.
Nah, pekan depan tugumalang.id sebagai partner resmi kumparan.com, bekerjasama dengan Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, akan menggelar webinar dan workshop bertema Pemanfaatan Teknologi Pembelajaran Daring di Era New Normal.
Workshop ini akan dilangsungkan pada 20-21 Juli 2020 mendatang secara live via Zoom.
Berikut sejumlah hal penting yang bisa kamu dapatkan jika ikut webinar ini :
1. Menambah kreatifitas mengajar guru dan dosen
Melalui webinar ini, para tenaga pendidik diharapkan tidak lagi gagap teknologi dalam melakukan pembelajaran daring. Selain efektif, siswa tidak akan merasa jenuh dalam belajar.
ADVERTISEMENT
Webinar ini menghadirkan banyak narasumber ahli dan pakar teknologi pendidikan yang bonafit seperti Eric Kunto Aribowo. Lalu ada praktisi Prezi Video dan Quizlet, Ali Ishaq MPd.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Timur Dr Ir Wahid Wahyudi juga hadir bersama Prof Dr Agr H Muhammad Amin SPd, MSi yang cukup populer di Kota Malang menjadi Ketua Dewan Pendidikan Kota Malang.
Tak ketinggalan, ada narasumber Dora Dayu Rahma Turista SSi MPd yang merupakan Dosen Stikes Hutama Abdi Husada Tulungagung.
2. Guru dan dosen dikenalkan aplikasi penunjang pembelajaran (Wakelet, Prezi Video hingga Quizlet)
Ada dua praktisi teknologi pendidikan kondang yang nanti akan mengisi webinar ini, yakni Eric Kunto Aribowo SS MA yang akan mengenalkan aplikasi Wakelet, sebuah platform aplikasi kurasi sumber belajar untuk pembelajaran asinkron.
ADVERTISEMENT
Melalui Wakelet, kata Eric, akan memudahkan guru maupun dosen untuk mengemas materi pembelajaran secara kreatif.
''Guru tinggal membuat materi pembelajaran kemudian dikurasi, dikumpulkan di satu wadah portal induk, lalu nanti tinggal disimak oleh siswa,'' jelasnya.
Kedua, ada Ali Ishaq MPd dari Education Director CV Berkreasi Media, yang nantinya akan membawakan materi pembelajaran kreatif dalam bentuk Prezi Video dan Quizlet.
Pembuatan media pembelajaran dalam bentuk video ini sangat mudah namun tetap profesional. ''Selain itu, juga interaktif dan lebih menyenangkan dalam proses pembelajaran belajar dari rumah karena pandemi COVID-19 ini,'' terangnya.
3. Dapat E-Sertifikat
Dengan mengikuti pelatihan ini selama dua hari, peserta juga akan dapat E-Sertifikat Ekuivalen 32 JP. Asal tahu, sertifikasi ini berguna sekali untuk jenjang karir dan peningkatan kompetensi akademisi para peserta kedepannya.
ADVERTISEMENT