38 Dokter Umum FK Unisma Ikut Pelatihan Kegawatdaruratan Jantung

Konten Media Partner
20 Desember 2022 18:17 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Acara pelatihan kegawatdaruratan bagi dokter umum oleh IKA FK UNISMA. Foto/IKA FK UNISMA
zoom-in-whitePerbesar
Acara pelatihan kegawatdaruratan bagi dokter umum oleh IKA FK UNISMA. Foto/IKA FK UNISMA
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
MALANG - Sebanyak 38 dokter umum lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Islam Malang (FK Unisma) mengikuti pelatihan kegawatdaruratan jantung atau ACLS (Advanced Cardiac Life Support).
ADVERTISEMENT
Acara ini diselenggarakan oleh Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Islam Malang (IKA FK UNISMA).
ACLS kali ke-3 ini digelar secara hybrid yaitu 2 hari online dan 1 hari offline hal itu terjadi karena masih dalam masa Pandemi Covid-19. Acara yang diselenggarakan di Gedung Al Asyari FK UNSIMA lantai 4 dan 5 pada tanggal 16-18 Desember 2022 merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Dies Natalis FK UNISMA yang ke 17.
Kegiatan pelatihan kali ini diikuti oleh 38 peserta yang didominasi oleh dokter lulusan FK UNISMA dengan Instruktur dari PERKI Cabang Malang yang terdiri dari 3 dokter spesialis jantung dan pembuluh darah, 1 dokter spesialis anestesi serta 2 orang teknisi dari PERKI Pusat.
ADVERTISEMENT
Peserta tampak antusias meski 2 hari dilakukan dengan cara online. Pada hari ke 3 peserta akan menghadapi ujian akhir untuk mendapatkan sertifikat kelulusan. Hasil akhir yang himpun panitia adalah peserta ACLS 100% lulus.
Kegiatan ACLS akan terus diselenggarakan setiap tahun untuk mengakomodir keinginan para lulusan dokter Unisma agar semakin terlatih dalam menghadapi pasien-pasien kegawatdaruratan di Fasilitas Kesehatan dimanapun mereka berada. Begitu yang menjadi harapan Dekan FK UNSIMA, dr. Rahma Triliana, M.Kes.,PhD. (Manda)