kumparan
23 Sep 2019 10:01 WIB

Ada Ajakan Demo di DPRD Kota Malang, Rektor UB: Fitnah

Ilustrasi Universitas Brawijaya. Foto: wikipedia.
TUGUMALANG.ID-Rektor Universitas Brawijaya (UB) Prof Dr Nuhfil Hanani menjadi korban hoax. Dalam sebuah meme yang tersebar di media sosial, ada gambar yang menunjukan seolah-olah Nufil berstatmen.
ADVERTISEMENT
Intinya, para mahasiswa UB diminta mengikuti demonstrasi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang. Hanya saja, bahasa-nya dalam meme tersebut adalah, perkuliahan di UB dipindah ke depan kantor DPRD Kota Malang. Tujuan demonstrasi itu adalah menolak sejumlah Rancangan Undang-Undang yang dinilai ngawur.
Meme hoax yang tersebar di media sosial.
Ketika dikonfirmasi tentang meme tersebut, Nuhfil membantah. Dia mengaku tidak pernah memberikan statmen tersebut."Itu fitnah, tidak pernah (berstatmen seperti itu)," kata Nuhfil melalui pesan WhatsApp.
Saat ditanya perihal rencana demonstrasi para mahasiswa hari ini (23/9) di depan kantor DPRD Kota Malang, dia mengatakan kalau hal tersebut bukanlah urusannya."It is not my bussiness," pungkasnya.
Untuk diketahui, sejak kemarin (22/9), di media sosial ada sejumlah meme yang menyebutkan kalau perkuliahan di sejumlah kampus di Malang ditiadakan, diganti 'perkuliahan' atau demonstrasi di depan DPRD Kota Malang.
ADVERTISEMENT
Meme seruan untuk demonstrasi yang tersebar di medsos. Foto dokumen.
Meme seruan untuk demonstrasi yang tersebar di medsos. Foto dokumen.
Reporter : Irham Thoriq
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan