Otomotif
·
11 Agustus 2020 16:14

Auto2000 Sukun Optimistis Corolla Cross Dorong Penjualan Toyota

Konten ini diproduksi oleh Tugu Malang
Auto2000 Sukun Optimistis Corolla Cross Dorong Penjualan Toyota (275568)
Corolla Cross. Foto: Fajrus Sidiq.
MALANG – Mulai meningkatnya penjualan mobil Toyota bulan Juli dan Agustus, meyakinkan Auto2000 Sukun bahwa penjualan mobil Toyota di kuartal 3 bakal meningkat. Apalagi, saat ini Toyota meluncurkan Corolla Cross yang ramai dibicarakan para pecinta otomotif.
ADVERTISEMENT
Kepala Cabang Auto2000 Sukun, Luqman Hakim, menyatakan pihaknya optimistis penjualan mobil Toyota di kuartal 3 bakal lebih baik dibandingkan kuartal 2.
Indikasinya, kata dia, terlihat dari pemesanan unit di bulan Juli dan Agustus yang terus meningkat. “April dan Juni, pandemi COVID-19 seolah menutup pasar otomotif. Saat ini data kami, penjualan sudah berangsur meningkat,” kata Luqman.
Apalagi, keluaran baru Corolla Cross yang dilaunching bulan Agustus, sudah mendapat respon positif di pasar otomotif. Sejumlah customer sudah mulai inden mobil SUV high class tersebut.
“Meski barang belum datang di Malang, customer yang sudah melihat Cross, sangat antusias. Mereka yang berencana inden sudah banyak,” tuturnya.
Tahun 2020 ini, kata Luqman, ada penurunan market di segmen SUV high class. Dari rata-rata 56 unit per bulan, menjadi 32 unit per bulan. Sementara market share Toyota di kelas ini sebesar 27 persen.
ADVERTISEMENT
Dia berharap, Corolla Cross dapat mendongkrak market share Toyota menjadi 35 persen di segmen SUV high class tersebut.
“Selama ini kontribusi SUV high class terhadap penjualan unit Toyota masih 5 persen. Adanya Corolla Cross diharapkan bisa naik jadi 7 persen,” pungkasnya.(ads)
Auto2000 Sukun Optimistis Corolla Cross Dorong Penjualan Toyota (275569)
ads.
Selengkapnya lihat disini.