Bisnis
·
14 Januari 2021 14:13

Bahas Update Digital Accounting Series, FEB Unisma Gelar Business Online Talk

Konten ini diproduksi oleh Tugu Malang
Bahas Update Digital Accounting Series, FEB Unisma Gelar Business Online Talk (9999)
Branch Manager Zahir International, Fahd Faizal. Foto: FEB Unisma
MALANG - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang (FEB Unisma) menyelenggarakan Business Online Talk bertajuk Zahir Accounting Update Series, melalui Zoom Meeting, pada Kamis (14/1/2021).
ADVERTISEMENT
CEO PT Zahir Internasional, Muhamad Ismail, dalam paparannya menjelaskan bahwa Zahir adalah sebuah software accounting yang telah ada selama 25 tahun dan telah hadir di 40 kota dan 4 negara. "Juga telah mendapatkan penghargaan Top Digital Award Finance Solution pada tahun 2019," ujarnya.
Sementara itu, Branch Manager PT Zahir Internasional Malang, Fahd Faizal, mengatakan FEB Unisma telah mengadakan kerja sama dengan Zahir dalam hal pengadaan software, pelatihan dan sertifikasi kompetensi mahasiswa dengan menggunakan software accounting sejak 2016.
Bahas Update Digital Accounting Series, FEB Unisma Gelar Business Online Talk (10000)
Penyerahan sertifikat. Foto: FEB Unisma
Menurut dia, banyak sekali manfaat yang didapatkan. "Karena era saat ini serba mengandalkan teknologi, sangat diperlukan sistem informasi dan tentu ini sangat berguna sekali nantinya untuk memenuhi kebutuhan dunia kerja," ujarnya.
"Karena diluar sana banyak perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan dengan salah satu persyaratan ialah skill untuk dapat menggunakan aplikasi software accounting," imbuhnya.
ADVERTISEMENT
Kedepannya, dia berkomitmen, selalu mendukung apapun kebutuhan yang diinginkan oleh FEB Unisma agar dapat meningkatkan pelayanan untuk kebutuhan mahasiswa.
Bahas Update Digital Accounting Series, FEB Unisma Gelar Business Online Talk (10001)
CEO PT Zahir Internasional, Muhamad Ismail. Foto: FEB Unisma
Sementara itu, Dekan FEB Unisma, Nur Diana, mengatakan kegiatan ini untuk penguatan kompetensi skill bagi mahasiswa, karena saat ini adalah era revolusi 4.0 dimana tingkat mobilitas manusia semakin tinggi.
"Tuntutan untuk bekerja kapanpun dimanapun juga semakin tinggi dan perkembangan teknologi mempengaruhi dunia bisnis terutama akuntansi juga semakin tinggi," jelasnya.
"Peran teknologi di dalam dunia bisnis, terutama akuntansi, sudah tidak bisa diragukan lagi," imbuhnya.
Bahas Update Digital Accounting Series, FEB Unisma Gelar Business Online Talk (10002)
Business Online Talk. Foto: FEB Unisma
Diana mengaku, telah mengundang beberapa pakar, baik dari profesi maupun tenaga ahli, untuk perombakan kurikulum berbasis Era Revolusi Industri 4.0, dimana dalam penyiapan lulusan yang berdaya saing, perlu diramu muatan materi maupun mata kuliah berbasis teknologi digital.
ADVERTISEMENT
"Disinilah dibutuhkan suatu program sertifikasi keahlian akuntansi berbasis teknologi yang harus ditempuh mahasiswa agar mumpuni menjadi sarjana yang didukung karakter 4.0," jelasnya.
Diana berharap, lulusan yang dihasilkan FEB Unisma siap dan mampu beradaptasi dari segala perubahan lingkungan bisnis yang penuh ketidakpastian. Diantaranya, siap beradaptasi dengan dunia industri berbasis era revolusi indutri 4.0.
Bahas Update Digital Accounting Series, FEB Unisma Gelar Business Online Talk (10003)
Dekan FEB Unisma, Nur Diana. Foto: FEB Unisma
Pada acara tersebut, juga diserahkan sertifikat kompetensi Digital Accounting bagi mahasiswa yang telah lulus. Penyerahan diberikan oleh Branch Manager Zahir Internasional Malang kepada Dekan FEB Unisma.
Selanjutnya, Dekan FEB Unisma menyerahkan sertifikat kompetensi Digital Accounting kepada perwakilan mahasiswa yang hadir secara luring.(ads)