kumparan
28 Agu 2019 12:56 WIB

3 Tempat Wisata Hits yang Bisa Dikunjungi saat Liburan di Malang

TUGUMALANG.ID- Malang Raya dikenal sebagai salah satu daerah Indonesia yang memiliki banyak lokasi wisata. Selain di Kota Batu dan Kabupaten Malang, Kota Malang juga banyak menyimpan tempat wisata keren yang bisa dikunjungi.
ADVERTISEMENT
Berikut tiga tempat wisata yang bisa kamu kunjungi saat berada di lokasi yang dijuluki sebagai kota metropolitan Malang Raya ini.
  1. Kampung Heritage Kayutangan
Salah satu kampung tematik yang terkenal di Malang adalah Kampoeng Heritage Kajoetangan. Lokasi perkampungan ini terletak di tengah Kota Malang. Selain menjadikan bangunan kuno sebagai salah satu keunikannya, kampung yang baru diresmikan satu tahun lalu itu kini berkembang pesat dengan penambahan beberapa spot foto yang pastinya instagramable.
Salah satu tempat yang instagramable di Kampoeng Hetige Kayutangan. Foto: bayu eka novanta/tugumalangid
"Ya, selama satu tahun ini sudah banyak penambahan area untuk foto tidak hanya bangunan kuno saja, tapi juga ada lukisan 3D di dinding tembok,” terang Akhmad, salah satu pemilik studio foto di Kampoeng Heritage Kajoetangan.
Menurut Akhmad, ada tiga pintu masuk yang disediakan para pengelola untuk mengunjungi Kampoeng Heritage Kajoetangan. "Pengujung bisa masuk melewati Jalan Basuki Rahmad Gang 4, Gang 6, dan satunya Jalan Kawi di sampingnya depot es,” imbuhnya.
Salah satu tempat yang instagramable di Kampoeng Hetige Kayutangan. Foto: bayu eka novanta/tugumalangid
Untuk menikmati wisata Kampoeng Heritage Kajoetangan, pengunjung cukup hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp 5 ribu untuk tiket masuk. Semua pendapatan yang diperoleh dari uang tiket tersebut akan digunakan oleh pengelola untuk biaya kebersihan dan pengembangan kampung.
ADVERTISEMENT
Setiap harinya, tak kurang dari 200 pengunjung datang untuk berwisata di Kampoeng Heritage Kajoetangan. Saat weekend, jumlah pengunjung yang datang bisa mencapai 800 orang.
  1. Kampung Warna-Warni Jodipan
Kampung Warna-Warni jodipan di Kota Malang. foto: irham thoriq/tugumalangid
Sebagian besar penduduk Indonesia mungkin sudah tidak asing lagi dengan Kampung Warna-Warni Jodipan. Keindahan kampung warna-warni ini memang sudah terkenal.
Di sini kamu akan melihat rumah-rumah yang dicat dengan berbagai warna menjadi daya tarik utama lokasi ini. Selain itu, kawasan daerah ini juga memiliki jembatan kaca yang tentunya menjadi pesona tersendiri. Dengan ukuran panjang 10-11 meter dan tinggi 8 meter, konon katanya jembatan tersebut merupakan jembatan kaca pertama di Indonesia.
Berkat konsepnya yang instagramable, Kampung Warna-Warni Jodipan tentunya bisa salah satu pilihan terbaik para melenial yang hobi berfoto. Galeri foto kamu bisa penuh dengan spot menarik yang tersedia.
ADVERTISEMENT
Kampung ini dulunya adalah perkampungan kumuh dan padat penduduk. Setelah semua bangunan dicat warna-warni, jadilah kampung ini menjadi kawasan wisata.
Penggagas konsep warna-warni kampung ini adalah mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) dari Universitas Muhammadiyah Malang dan sebuah pabrik cat yang berpusat di Kota Malang. Konsep yang diusung kampung ini hampir sama dengan nuansa warna-warni ala Rio de Janeiro, Brasil.
  1. Hawai Waterpark
Suasana Hawai Waterpark yang dinilai sebagai tempat wisata paling lengkap di Indonesia. Foto dokumen.
Selanjutnya adalah Hawai Waterpark yang sedang hits di Malang. Tak hanya menyediakan fasilitas kolam renang, di kawasan ini juga ada pilihan destinasi wisata menarik lainnya, seperti Malang Night Paradise, Malang Smart Arena khusus anak-anak, dan Museum Ganesya.
Suasana perayaan hari kemerdekaan di Hawai Waterpark, Malang. Foto: bayu eka novanta/tugumalangid
Di Hawai Waterpark terdapat jet coaster terpanjang di Asia Tenggara dengan tinggi 20 meter dan panjang 225 meter. Bermain seluncuran di tempat ini, tentunya akan menyenangkan dan sangat seru.
ADVERTISEMENT
Video
Keunggulan tempat wisata ini, selalu ada promo menarik yang disajikan. Pada Agustus ini, ada promo tiket cuma Rp 45.000 sudah bisa menikmati keindahan Hawai saat weekday. Sedangkan saat liburan di weekend jangan khawatir ya harganya murah kok cukup dengan Rp. 74.000.
Di tempat ini juga, ada promo terbaru, yakni 'Promo Ambyar'. Promo ini menawarkan beli satu tiket untuk masuk Malang Night Paradise, maka kamu akan mendapatkan dua tiket gratis. Harga tiketnya hanya Rp 99.000, dari yang semula Rp 140.000.
Reporter: Hafis Iqbal
Editor: Irham Thoriq
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·