News
·
25 September 2020 15:39

Besok, Jalan Ijen dan Veteran di Malang Resmi Tutup

Konten ini diproduksi oleh Tugu Malang
Besok, Jalan Ijen dan Veteran di Malang Resmi Tutup (1098)
Jalan Ijen Kota Malang. Foto: Ulul Azmy
MALANG - Jalan Ijen dan Jalan Veteran Kota Malang resmi tutup atau steril, mulai Sabtu besok (26/9/2020). Penutupan jalan ini dilakukan dalam rangka mengurangi mobilitas masyarakat sebagai antisipasi penyebaran COVID-19 di Kota Malang.
ADVERTISEMENT
Penutupan ini dilakukan Polresta Malang Kota bersama Pemkot Malang. Seluruh akses jalan menuju kawasan tersebut akan ditutup total pada jam-jam tertentu, di tiap akhir pekan atau Sabtu dan Minggu.
Kasatlantas Polresta Malang Kota, AKP Ramadhan Nasution, mengatakan penutupan dilakukan berdasarkan pedoman anjuran pemerintah untuk membatasi kegiatan masyarakat di luar rumah.
Besok, Jalan Ijen dan Veteran di Malang Resmi Tutup (1099)
Jalan Ijen Kota Malang. Foto: Ulul Azmy
"Ini kami lakukan melihat masih banyaknya masyarakat yang melintas dan berkerumun di Jalan Besar Ijen. Kota Malang sendiri angka kasusnya juga masih tinggi," terang Rama, sapaan akrabnya, pada Jumat (25/9/2020).
Penutupan akses jalan utama ini, jelas dia, akan dibagi dalam dua sesi, yakni pada pagi dan malam hari khusus untuk akhir pekan saja.
Untuk pagi hari, akses jalan ditutup mulai pukul 06.00-10.00 WIB. Sedangkan malam hari pukul 19.00-24.00 WIB.
ADVERTISEMENT
Dalam penutupan jalan ini, akan melibatkan banyak unsur. Mulai dari kepolisian, Satpol PP, hingga Dinas Perhubungan Kota Malang.
Rama menambahkan, sosialisasi penutupan juga sudah dilakukan. "Kami telah memasang papan pemberitahuan kepada masyarakat Kota Malang bahwa Jalan Besar Ijen akan ditutup pada Sabtu 26 September 2020," pungkasnya.
Terpisah, Wali Kota Malang, Sutiaji, mengatakan dengan penutupan jalan besar ini, diharapkan mampu menekan angka kasus COVID-19 di Kota Malang.
"Gerakan penutupan jalan ini dilakukan agar mudah memantau pergerakan masyarakat. Bisa menekan angka penyebaran virus," harapnya.
Sebelumnya, penutupan jalan ini sudah pernah dilakukan pada periode Maret-April 2020 lalu.