kumparan
search-gray
Food & Travel31 Juli 2020 16:28

Bumbu Melimpah Rujak Cingur Abah Usman

Konten Redaksi Tugu Malang
Bumbu Melimpah Rujak Cingur Abah Usman (36701)
Rujak Cingur Abah Usman. Foto: dok.
MALANG – Tinggal di Kota Malang dan bingung cari rujak cingur? Tak perlu khawatir, Rujak Cingur Abah Usman dapat menjadi pilihan utama anda mulai saat ini. Rasanya yang pas di lidah dan bumbunya yang melimpah, dijamin akan menambah sensasi tersendiri.
ADVERTISEMENT
Berlokasi di Perumahan Griya Shanta Blok H 239, Abah Usman sudah memulai usahanya ini sejak tahun 2009 silam.
Di awal waktu bisnisnya, Usman membuka usahanya di Dieng Plaza yang sekarang menjadi Cyber Mall. Namun karena sejumlah keterbatasan dan setelah bisnisnya mengalami vakum, Usman memutuskan untuk kembali membuka usaha rujak cingur, tepatnya pada 26 Mei lalu, di kediamannya di Perumahan Griya Shanta.
Usaha kuliner yang digeluti sebagai bisnis keluarga ini buka mulai pukul 09.00-16.00 WIB. Lokasinya terlihat sederhana namun sangat sesuai untuk tempat beristirahat sejenak di jam makan siang.
Bumbu Melimpah Rujak Cingur Abah Usman (36702)
Usman saat mengulek rujak. Foto: Andita Eka.
“Sudah lama sejak masih di bangku sekolah memang suka makan rujak dan dulu juga sempat jadi juara membuat makanan tradisional,” ungkap Usman, sembari mengulek bumbu rujak cingur.
ADVERTISEMENT
Perpaduan yang sempurna dari bumbu yang manis, cingur yang empuk, rasa yang pas di lidah dan porsi yang melimpah, membuat rujak cingur Abah Usman menjadi favorit sejumlah pelanggan untuk acara-acara tertentu.
Isian rujak cingurnya sendiri terdiri dari lontong, tempe kedelai, tempe menjes, tahu, sejumlah jenis sayuran, dan tentu dengan cingur yang empuk. Pelanggan dapat memperoleh kelezatan ini hanya dalam harga Rp 17.500.
“Jadi memang soal rasa yang menjadi khas dan daya tarik tersendiri. Rasa ini jugakan bentuk dari olahan tangan masing-masing yang membuat,” ungkap Usman sembari menyiapkan sejumlah pesanan rujak cingurnya.
Selain rujak cingur, Usman juga menyediakan menu tahu telor untuk para pelanggan setianya.
Untuk pembeliannya sendiri, pelanggan juga dapat melakukan pemesanan secara online melalui pesan WhatsApp dan tentu akan diantar dengan aman dan cepat kepada para pelanggan.
ADVERTISEMENT
Usman juga mengungkapkan, jika 10 persen dari hasil penjualan usahanya akan disalurkan sebagai bentuk santunan kepada pihak yang membutuhkan seperti lansia dan janda.
“Nanti sesuai hasil penjualan kami, sebagian akan disumbangkan seperti kepada kaum dhuafa maupun kegiatan sosial,” tuturnya.
Reporter: Andita Eka
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white