News
·
20 November 2020 14:24

Bus Damri ke Pantai Sendangbiru Kembali Beroperasi

Konten ini diproduksi oleh Tugu Malang
Bus Damri ke Pantai Sendangbiru Kembali Beroperasi (39224)
Bus Damri. Foto: Istimewa
MALANG - Setelah sempat mandek beroperasi karena mendapat protes dari para sopir angkutan umum, Bus Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI) jurusan Terminal Arjosari - Pantai Balekambang - Pantai Sendangbiru kembali beroperasi.
ADVERTISEMENT
Seperti diketahui, sejak 6 November 2020 lalu, operasi bus ini di Terminal Arjosari mendapat penolakan dari para sopir angkutan umum, lantaran dinilai berpotensi mengurangi jatah penumpang. Bahkan, para sopir angkot memaksa penumpang bus turun saat itu.
Padahal, General Manager DAMRI, Zuryani, mengatakan faktanya bus ini hanya melayani trayek wisata ke pantai selatan. Pada sepekan lalu, pihaknya telah melakukan sosialisasi terhadap para pengemudi angkot.
"Setelah dilakukan sosialisasi kemarin Senin (16/11/2020), mereka sopir angkot ternyata mendukung kok. Mereka cuma resah saja waktu itu belum ada sosialisasi dan tujuan bus DAMRI ini untuk apa. Setelah kami berikan penjelasan mereka sepakat dan mendukung," ungkap Zuryani, pada Jumat (20/11/2020).
Zuryani menambahkan, meski telah menemui kata sepakat, kini titik pemberangkatan bus DAMRI ini dipindahkan di kantor Perum DAMRI yang terletak di Jalan S Parman No 11 Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.
ADVERTISEMENT
"Sesuai kesepakatan agar bersinergi dengan sopir angkutan umum. Titik kumpulnya kami pindah ke kantor DAMRI. Jadi yang dari terminal bisa naik angkutan menuju kesana. Saling menguntungkan," tambahnya.
Selain itu, format pemesanan tiket kali ini juga ada perubahan, merambah format online dengan menghubungi call center DAMRI 081222230922. "Untuk offline masih bisa, langsung pesan ke kantor DAMRI," pungkasnya.
Sebagai informasi, tarifnya pun cukup terjangkau, hanya Rp 25 ribu saja. Untuk jadwal keberangkatan, angkutan ini berangkat pukul 07.00 - 08.00 WIB dan bertolak kembali dari Sendang Biru pukul 16.00 - 17.00 WIB.
Bis pertama akan berangkat pukul 07.00 WIB dan pulang pukul 16.00 WIB. Sementara, untuk kloter kedua berangkat 08.00 WIB dan kembali pukul 17.00 WIB.
ADVERTISEMENT
Jalur trayek wisata lain juga sebelumnya sudah diresmikan Bus DAMRI yakni ke Gunung Bromo dan juga ke Kota Wisata Batu.