Bola & Sports
·
17 Maret 2019 10:32

CEO Arema FC Target Juara Piala Presiden, Pelatih Tidak Ada Target

Konten ini diproduksi oleh Tugu Malang
CEO Arema FC Target Juara Piala Presiden, Pelatih Tidak Ada Target (10747)
CEO Arema FC Agoes Soerjanto dan Pelatih Arema FC Milomir Seslija. (foto: gigih mazda/tugu malang).
TUGUMALANG.ID-Klub Arema FC dipastikan lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2019. Sebab, PSIS Semarang dan juga Kalteng Putra tidak bisa mengejar produktivitas gol klub berjuluk Singo Edan.
ADVERTISEMENT
Namun, Arema seharusnya tidak puas dengan prestasi turnamen pra musim. Sebab, klub kebanggaan Aremania itu biasanya justru kesulitan mengarungi laga di Liga 1. Hal itu tampak pada dua musim terakhir. Pada musim 2017, Arema hanya bisa nangkring di peringkat 9, sedang pada musim 2018 lalu, mereka menempati posisi 6 di mana sebelumnya terseok-seok di papan bawah bahkan zona degradasi.
Padahal pada tahun 2017 Arema sukses menjadi jawara pra musim di turnamen Piala Presiden, sedangkan pada tahun 2018 Arema berhasil menjadi juara dua di turnamen pra musim sejenis, yakni Piala Gubernur Kaltim 2018.
Menanggapi hal itu CEO Arema FC Agoes Soerjanto mengungkapkan bahwa target timnya di Piala Presiden ini memang menjadi jawara."Kalau harapan pasti perlahan tapi pasti ya merebut gelar satu per satu. Dan di Piala Presiden ini bisa menjadi juara," terang Agoes.
ADVERTISEMENT
Meskipun begitu, ketika disinggung akan performa Arema yang dianggap tidak bisa fokus ke Liga, menurutnya tidak demikian. Artinya, meski target juara, tapi yang utama menurut Agoes adalah persiapan yang matang dalam mengarungi Liga 1."Saya berharap ini (Piala Presiden) jadi pemanasan saja," terangnya.
Ia menengaskan bahwa target Arema di setiap musim adalah menjadi pemenang dan pemuncak di kompetisi Liga 1. Meski tidak ia pungkiri bahwa setelah Piala Presiden, timnya juga akan mengikuti turnamen pra musim lainnya."Biasanya Arema memang ikut kompetisi pra musim. Tapi coach Milo pasti paham, manajer pasti juga paham akan kebutuhan dari tim ini," imbuhnya.
Menurutnya, banyaknya mengikuti turnamen pra musim adalah untuk menambah jam terbang sekaligus untuk melatih tim lapis kedua Singo Edan. "Sebab second layer juga turun beberapa persen, oleh karena itu mereka harus mampu," terangnya.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, pelatih Arema FC Milomir Seslija menuturkan bahwa dirinya memang tidak menargetkan untuk menjadi juara pra musim seperti Piala Presiden. Menurutnya, yang terpenting saat ini adalah melihat dan mengevaluasi kesalahan tim sebelum terjun ke kompetisi musim ini."Jadi tidak ada masalah jika terdapat kesalahan. Saat ini yang dibutuhkan bagaimana cara kita untuk mengatasi masalah tersebut untuk pemanasan kompetisi mendatang," ujarnya singkat.
Reporter : Gigih Mazda
Editor : Irham Thoriq