News
ยท
6 Mei 2021 18:54

Dampingi Istri di Rumah Sakit, Suami Eva Memilih Bungkam

Konten ini diproduksi oleh Tugu Malang
Dampingi Istri di Rumah Sakit, Suami Eva Memilih Bungkam (124885)
searchPerbesar
Suasana Rumah Sakit Hasta Husada Kepanjen. Foto Rizal.
MALANG - Kondisi perawat di Klinik Kecantikan Bunga Husada, Eva Sofiana Wijayanti (32) warga Dusun Ngembul, Desa Kalipare, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang, yang dibakar hidup-hidup oleh orang tidak dikenal kini mulai membaik. Terbaru, Eva saat ini sudah dipindahkan dari ruang ICU ke ruang rawat inap.
ADVERTISEMENT
Suami Eva, Adin, sampai saat ini masih setia menjaga sang istri di Rumah Sakit Hasta Husada Kepanjen.
Saat dijumpai awak media di rumah sakit, pria yang berprofesi sebagai pelatih kicau burung ini lebih banyak diam. Ia tidak mau mengucapkan satu katapun saat ditanya soal dugaan siapa orang yang tega membakar wajah istrinya.
Saat di rumah sakit, awak media juga tidak diijinkan untuk mengambil foto keluarga Eva untuk oleh security rumah sakit.
Lebih lanjut, tugumalang.id menemui Humas RS Hasta Husada untuk mengetahui kondisi terkini Eva.
"Luka bakarnya itu 32 persen, jadi dalam kategori yang tidak terlalu parah. Artinya masih bisa dikondisikan lebih baik. Luka-lukanya itu di sekitar bagian wajah, tangan kanan dan kiri," terang Edy Wahyudi selaku Humas RS Hasta Husada saat dikonfirmasi pada Kamis (06/05/2021).
ADVERTISEMENT
Ia juga mengatakan bahwa pemulihan perempuan yang dikenal ceria dan mudah bergaul ini membutuhkan waktu 1-2 minggu.
"Kalau dengan luka seperti itu kira-kira membutuhkan waktu pemulihan sekitar 1-2 Minggu. Nanti ada rawat jalannya juga, tergantung (Progres kesembuhan) dan nanti ada juga bedah plastiknya juga," ujarnya.
"Dikondisikan juga sama ahli bedahnya juga. Jadi, kalau berdasarkan observasi beliau (ahli bedah) sudah memungkinkan dan sudah lebih baik maka dalam 1 minggu dia bisa pulang, atau rawat jalan juga bisa," pungkasnya.