Pencarian populer

Diduga Mabuk, Pengemudi di Malang Seruduk Pemotor Hingga Tewas

Ilustrasi kecelakaan. foto: kumparan.com

TUGUMALANG.ID-Kecelakaan akibat pengendara mobil tengah mabuk terjadi di Jalan Bendungan Sutami Kota Malang Kamis, pagi (11/7/2019). Akibatnya, satu pengendara motor diseruduk hingga akhirnya berujung meninggal dunia.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 03.30 dini hari tadi (11/7/2019) saat Honda Jazz bernopol N 1244 RD yang dikendarai oleh Wijaya Salim (29) warga Jalan Wijaya Kusuma 26 B Probolinggo yang melaju dari Jalan Galunggung menuju utara menghantam sepeda motor yang dikendarai Nuriyanta (57) yang tengah melaju pelan dari arah berlawanan.

Diduga, Wijaya Salim tengah dalam kondisi mabuk karena minuman beralkohol dan tidak bisa mengendalikan laju mobilnya. Bahkan setelah menabrak motor Nuriyanta, pengendara yang mencoba kabur kemudian menggasak pagar rumah salah seorang warga.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah seorang saksi mata, Andriono "Mobilnya melaju kencang melebihi marka jalan dan langsung menghantam sepeda motor. Pengemudi berusaha kabur namun saat kabur itu dia menabrak rumah," ujarnya. Dirinya juga mengaku mencium aroma menyengat minuman keras dari pengemudi dan juga empat penumpang yang berada di dalamnya.

Motor Nuriyanti ringsek karena ditabrak pemabuk. Nuriyanti meninggal dunia.

Menanggapi hal tersebut, Kanit Laka Polres Malang Kota Iptu Deddy juga membenarkan adanya kecelakaan tersebut dilatarbelakngi karena pengemudi sedang berada di bawah pengaruh minuman keras.

"Betul, pengendara dalam keadaan mabuk. Berdasarkan informsi yang didapat, mereka baru saja pulang dari salah satu tempat hiburan di Dieng," terangnya.

Dari kejadian tersebut, Deddy mengungkapkan bahwa sang pengendara motor yang jadi korban Nuriyanta, harus meninggal usai dilakukan perawatan di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang. Saat ini, pihaknya mengaku masih melakukaan pendalaman terhadap pengendara dan juga empat orang kawannya.

"Kami masih akan memeriksa lebih lanjut pengemudi dan juga empat orang penumpangnya yang juga tengah dalam pengaruh miras," pungkasnya.

Reporter: Gigih Mazda

Editor : Irham Thoriq

Foto: Unit Laka Polres Makota

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.55