News
·
11 Juli 2020 13:35

Era Pembelajaran Daring, Berikut Webinar-Workshop yang Perlu Diikuti Akademisi

Konten ini diproduksi oleh Tugu Malang
Era Pembelajaran Daring, Berikut Webinar-Workshop yang Perlu Diikuti Akademisi (149887)
Pamflet event oleh Unitri dan tugumalang.id.
MALANG-Pandemi, membuat sejumlah profesi harus menyesuaikan dengan keadaan. Diantaranya adalah guru dan dosen. Karena inilah, tugumalang.id (partner kumparan.com), bekerjasama dengan Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, menggelar webinar dan workshop bertema ’Pemanfaatan Teknologi Pembelajaran Daring di Era New Normal’.
ADVERTISEMENT
Tujuan acara ini adalah, para guru tidak lagi gagap teknologi dalam melakukan pembelajaran tanpa tatap muka atau daring. Karena inilah, webinar dan workshop ini bersifat praktis dan menghadirkan sejumlah tokoh yang ahli dibidangnya.
Salah satunya adalah Eric Kunto Ariwibowo S.S M.A yang cukup dikenal sebagai akademisi yang ahli dibidang onomastik, sosiolinguistik, dan linguistik lanskap. Selain itu, dia juga memiliki hasrat yang kuat dibidang teknologi pendidikan.
Dalam karirnya, dia tiga kali mendapatkan hibah penelitian kompetitif nasional (2016-2018) dan menjadi pendamping Program Hibah Bina Desa (2018). Dia juga sudah melakukan kerja sama internasional dengan menjadi ambassador di Center for Open Science, Figshare, dan Protocols untuk mendorong keterbukaan riset; serta ambassador di Quizlet, Kahoot!, dan Wakelet untuk mendampingi para guru menuju pembelajaran abad ke-21.
ADVERTISEMENT
”Karena inilah, beliau kami minta menjadi pembicara untuk materi wakelet,” kata Fathul Qorib S.Ikom., M.Ikom, dosen Unitri Malang, yang juga Ketua Panitia dari acara ini.
Selain Eric Kunto, pembicara dalam acara yang didukung oleh organisasi kemanusiaan dan lingkungan Climate Change Frontier ini adalah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Timur Dr Ir Wahid Wahyudi MT.”Beliau sudah menyatakan kesediaannya, dan mengapresiasi acara positif ini,” imbihnya.
Ada juga ahli dibidang pendidikan yakni Prof Dr agr H Muhammad Amin S.Pd, M.Si yang akan menyampaikan pandangannya tentang pendidikan daring. Di Kota Malang, Prof Amin, demikian dia akrab disapa, begitu populer. Selain itu, Prof Amin juga menjadi Ketua Dewan Pendidikan Kota Malang.
Ada juga narasumber tentang Prezi Video dan Quizlet yang akan dibawakan oleh Ali Ishaq M.Pd dari Education Director CV Berkreasi Media. Tak ketinggalan, ada narasumber Dora Dayu Rahma Turista S.Si, M.Pd yang merupakan Dosen Stikes Hutama Abdi Husada Tulungagung.”Keunggulan pelatihan ini, peserta juga akan dapat E-Sertifikat Ekuivalen 32 JP, yang berguna sekali untuk jenjang karir dan peningkatan kompetensi akademisi,” pungkasnya.
ADVERTISEMENT
Bagi Anda yang ingin mendaftar di event ini, tinggal klik tautan di sini.