News
·
17 Oktober 2020 14:52

Gebyar Brawijaya Qur'ani 2020 Digelar Secara Virtual

Konten ini diproduksi oleh Tugu Malang
Gebyar Brawijaya Qur'ani 2020 Digelar Secara Virtual (281033)
Nuhfil Hanani. Foto: Rezza Doa
MALANG - Universitas Brawijaya (UB) kembali menggelar Gebyar Brawijaya Qur'ani (GBQ) yang ke VII, mulai 16-18 Oktober 2020. Namun tahun ini, ajang bergengsi perlombaan Qur'ani dan seni ini digelar secara virtual.
ADVERTISEMENT
Ketua Panitia GBQ VII, Ahmad Khitamur Rusul, dalam sambutannya menyebutkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 514 peserta SMA/MA sederajat, mahasiswa, dan umum yang berasal dari 18 provinsi dan 41 universitas.
"Meski kegiatan dilaksanakan secara virtual, namun peserta sangat antusias dengan Gebyar Qur'ani. Semoga pandemi tidak menjadi penghalang untuk terus berprestasi," katanya.
Gebyar Brawijaya Qur'ani 2020 Digelar Secara Virtual (281034)
GBQ VII. Foto: Rezza Doa
Dia menambahkan, semua pelaksanaan GBQ VII dilakukan secara virtual. Mulai dari pendaftaran, perlombaan, hingga penilaian.
Dengan konsep yang dilakukan secara daring ini, beberapa cabang lomba terpaksa ditiadakan untuk tahun ini karena tidak memenuhi kriteria perlombaan.
Adapun beberapa lomba yang ditiadakan yaitu Musabaqah Hifdzil Qur'an (MHQ), Musabaqah Fahmil Qur'an (MFQ), dan Seni Hadrah Al Banjari.
Gebyar Brawijaya Qur'ani 2020 Digelar Secara Virtual (281035)
ads
Sementara itu, Rektor UB, Prof Dr Ir Nuhfil Hanani AR MS, mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia Gebyar Qur'ani ke VII yang telah menyiapkan kegiatan rutin bertaraf nasional secara daring ini.
ADVERTISEMENT
"Kegiatan ini merupakan acara rutin, tetapi untuk tahun ini dilakukan secara daring. Semoga kegiatan ini dapat memberikan banyak manfaat dan mengharumkan nama Universitas Brawijaya," harapnya.
Nuhfil berharap, kegiatan ini tidak hanya mengharumkan nama UB, tetapi juga syiar Islam ke seluruh nusantara.
"Saya berharap dengan kegiatan ini dapat menghasilkan anak-anak yang luar biasa dan pemuda pemudi yang qur'ani," pungkasnya.(ads)