Hari Jadi Provinsi Jawa Timur, Pemkot Malang Dukung Penguatan Tiga Karakter

Konten Media Partner
13 Oktober 2022 0:27 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Jajaran Forkopimda Ikuti Upacara Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-77. Foto / Feni Yusnia
zoom-in-whitePerbesar
Jajaran Forkopimda Ikuti Upacara Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-77. Foto / Feni Yusnia
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
MALANG -- Pada hari jadi Provinsi Jawa Timur ke-77, Pemkot Malang mendukung penguatan tiga karakter. Yakni Inisiatif, Kolaboratif dan Inovasi (IKI) yang dikedepankan Pemerintahan Kota Malang. Hal itu disampaikan Wali Kota Malang Sutiaji usai menjadi inspektur upacara dalam Peringatan Hari Jadi ke 77 Provinsi Jawa Timur (Jatim) di Halaman Balaikota Malang, Rabu (12/10/2022).
ADVERTISEMENT
Menurut Sutiaji, dengan menguatkan tiga karakter IKI tersebut, akan membantu generasi muda nantinya untuk menjawab segala tantangan dunia.
"Ketika ditanya apa jawaban kita terhadap tantangan zaman? IKI jawabannya. Inisiatif, kolaboratif dan inovasi," jelas dia.
Wali Kota Malang (tengah) saat menjadi inspektur upacara. Foto / Feni Yusnia
Terlebih, setelah melewati masa recovery pasca pandemi COVID-19, akan ada ancaman baru yakni krisis pangan, energi serta keuangan.
"Bahkan berpotensi terjadinya resesi dunia akibat perang Ukraina serta perubahan iklim yang butuh transformasi besar dalam bidang energi yang terbarukan. Semua terkait tantangan yang tiada hentinya dari waktu ke waktu," sambung Sutiaji.
Sebab itu, perlu adanya perubahan serta cara pandang. Termasuk perubahan mental dan aksi." Ini akan menjadi keharusan sebagai semangat kita dalam zaman sekarang," imbuhnya.
Peserta Upacara Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-77 di Balaikota Malang. Foto / Feni Yusnia
Dengan demikian, ia berharap agar Hari Jadi Jawa Timur ke-77 itu dapat terus menciptakan generasi pembawa perubahan dan bermanfaat baik secara regional, nasional maupun internasional.
ADVERTISEMENT
Diketahui, upacara yang berlangsung khidmat ini diwarnai dengan penghormatan pada Bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya hingga Pembacaan Panca Prasetya Korpri. Hadir di antaranya selain jajaran ASN di lingkungan pemerintah Kota Malang hingga perwakilan siswa sekolah.