Food & Travel
·
12 September 2020 12:50

Hutan Pinus Keraton, Wisata yang Jadi Wadah Pembinaan Pemuda Desa

Konten ini diproduksi oleh Tugu Malang
Hutan Pinus Keraton, Wisata yang Jadi Wadah Pembinaan Pemuda Desa (33783)
Hutan Pinus Keraton. Foto: Instagram @robbifrost
MALANG - Kecamatan Ngajum kembali menunjukkan potensi wisata alamnya. Setelah sebelumnya booming dengan Wisata Lembah Indah, kini Kecamatan Ngajum memunculkan Wisata Hutan Pinus Keraton yang terletak di Keraton Gunung Kawi, Dusun Gendogo, Desa Balesari, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang.
ADVERTISEMENT
Disampaikan oleh Kapolsek Ngajum, AKP Ainun Djariyah, pembukaan wisata ini adalah untuk memberikan pembinaan pada para pemuda di sana.
"Kita memberikan pembinaan pada masyarakat baik secara hukum maupun bantuan. Kemudian berusaha memberdayakan potensi daerah yang ada," ungkap Ainun, pada Sabtu (12/9/2020).
Hutan Pinus Keraton, Wisata yang Jadi Wadah Pembinaan Pemuda Desa (33784)
Ainun Djariyah (kanan). Foto: Rizal Adhi
Dia menjelaskan, Polsek dan Muspika Ngajum hanya mensupport saja. Sedangkan yang bergerak adalah para pemuda-pemuda ini. Bahkan, para pemuda Karangtaruna sudah bekerja sama dengan LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan) dan Perhutani.
"Pemuda Karangtaruna bekerjasama dengan LMDH dan Perhutani untuk mengembangkan wisata ini," jelasnya.
Ainun menjelaskan, konsep wisata ini adalah wisata alam hutan pinus. Sehingga pengunjung bisa menikmati alam sambil piknik atau camping.
Lokasi wisata juga dibuat senyaman mungkin untuk wisatawan. "Karena sudah mulai ramai ke arah sana, jadi kita arahkan agar pengunjung merasa aman dan nyaman. "Sehingga kalau aman dan nyaman nanti pengunjung akan lebih banyak," sambungnya.
ADVERTISEMENT
Warung-warung juga ditata rapi agar tidak merusak view hutan pinus. "Sehingga ini kita sedang menata, seperti mendirikan warung tidak serta merta mendirikan. Kalau begitu bisa-bisa view alamnya tidak terlihat," pungkasnya.