kumparan
search-gray
Food & Travel1 Agustus 2020 14:29

Kondang Merak, Pantai dengan Kuliner Istimewa

Konten Redaksi Tugu Malang
Kondang Merak, Pantai dengan Kuliner Istimewa (975758)
Kuliner di Pantai Kondang Merak. Foto: Rizal Adhi.
MALANG - Tak sekondang tetangganya, yakni Pantai Balekambang dan Teluk Asmara, namun Pantai Kondang Merak juara dalam hal kuliner laut.
ADVERTISEMENT
"Potensi di Pantai Kondang Merak ini banyak. Terutama yang paling kita andalkan adalah kuliner. Karena kuliner disini ini termasuk yang terbaik di Malang Selatan," terang Pengelola Pantai Wisata Kondang Merak, Dwi Purnomo.
Warung-warung masakan laut yang berjajar menawarkan aneka masakan mulai dari lobster, ikan, hingga gurita. Harga yang ditawarkan juga tidak membuat kantong bolong.
Kondang Merak, Pantai dengan Kuliner Istimewa (975759)
Dwi Purnomo.. Foto: Rizal Adhi.
Selain kuliner, potensi bawah laut juga ditawarkan oleh pantai yang terletak di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang ini. "Karena kita menyediakan diving dan snorkeling," ujarnya.
Terakhir, ada juga potensi teduhnya hutan lindung yang masih asri dan alami. "Terakhir ada potensi dari hutan lindung kita sendiri," sambungnya.
Oleh sebab itu, pengelola wisata menawarkan berbagai paket wisata agar pengunjung bisa menikmati semua potensi tersebut.
Kondang Merak, Pantai dengan Kuliner Istimewa (975760)
Pantai Kondang Merak. Foto: Rizal Adhi.
"Kita biasanya menyediakan paket wisata mulai Rp 100-400 ribu. Sehingga kuliner dapat, laut juga dapat dan hutan juga dapat," ungkapnya.
ADVERTISEMENT
"Paket itu biasanya bisa sambil lihat lumba-lumba kalau waktu musimnya pas. Biasanya lumba-lumba itu muncul waktu bulan November. Tergantung kondisi cuaca juga yang harus cerah," bebernya.
Purnomo juga menceritakan, jumlah kunjungan jauh menurun akibat pandemi COVID-19. "Penurunannya hampir 80 persen, dan sekarang mulai merangkak naik menjadi kisaran 40-60 persen," ujarnya.
"Tapi, kalau pengunjung tetep ada karena ingin kuliner tadi. Jadi orang kemari itu kalu tidak pantai ya kulinernya," jelasnya.
Dia mengatakan, Pantai Kondang Merak juga telah mematuhi protokol kesehatan, karena itu adalah syarat mutlak agar tetap bisa buka.
"Setiap pengunjung yang masuk pasti kita tes suhu badan, wajib cuci tangan dan memakai masker waktu masuk dan di area wisata," tegasnya.
ADVERTISEMENT
"Fasilitas kesehatan di sini juga termasuk lengkap karena sudah ada menyediakan masker, thermogun, face shield bahkan ruang isolasi juga ada," pungkasnya.
Untuk masuk ke Pantai Kondang Merak, harga tiket dibanderol sebesar Rp 10 ribu.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white