kumparan
search-gray
News23 April 2019 9:00

Konser Amal, Mahasiswa-Pengusaha Sumbang Masing-Masing Rp 50 Juta

Konten Redaksi Tugu Malang
Konser Amal, Mahasiswa-Pengusaha Sumbang Masing-Masing Rp 50 Juta (272267)
Nissa Sabyan (tengah) foto bersama para penyumbang Rp 50 juta untuk pemulihan Lombok, NTB. Tampak dalam foto penyumbang yakni Prasatyawan (kiri, mewakili Mulyani Dea) dan Mukti Rila Pambudi (kanan).(foto: Irham Thoriq/Tugu Malang).
TUGUMALANG.ID-Konser amal yang diselenggarakan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT), senin malam (22/4), di Gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM) sukses mengumpulkan dana yang cukup besar untuk pemulihan Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).
ADVERTISEMENT
Dalam konser amal yang mendatangkan Nissa Sabyan itu, ada dua orang yang menyumbang Rp 50 juta. Sedangkan yang menyumbang Rp 40 juta ada satu orang. Sedangkan yang menyumbang Rp 5 juta cukup banyak.
Untuk penyumbang Rp 50 juta adalah Mulyani Dea yang merupakan pengusaha roti Dea Bakery. Sedangkan penyumbang yang lain adalah Mukti Rila Pambudi, seorang mahasiswa UM.
Hanya saja, untuk Mulyani Dea, yang tadi malam ke atas panggung untuk menerima syal yang bertandatangan Nissa Sabyan, diwakili oleh Manager HRD Dea Bakery yakni Prasatyawan. Memang, sumbangan Rp 50 juta itu, oleh panitia di lelang. Bagi penyumbang, mendapatkan syal dan bisa berfoto bersama Nissa Sabyan.
Sedangkan Mulyani Dea ketika diwawancara mengatakan, dari awal perusahaannya memang ingin membuat dapur umum di Lombok.”Tapi karena belum kesampaian, dan ada acara ini, langsung saja kita sumbang lima puluh juta,” kata Mulyani Dea.
Konser Amal, Mahasiswa-Pengusaha Sumbang Masing-Masing Rp 50 Juta (272268)
Nissa Sabyan (kanan) berduet dengan siswa tuna daksa Tiara dalam konser di Graha Cakrawala UM, senin malam (23/4).
ADVERTISEMENT
Rencananya, hari ini (23/4), Mulyani Dea akan mentransfer sumbangan tersebut.”Kami tidak terlalu pikir panjang karena berbuat baik itu harus dilakukan secepatnya, sama seperti penyelenggara acara ini yakni Aksi Cepat Tanggap,” katanya.
Sedangkan penyumbang yang lain yakni Mukti Rila Pambudi mengatakan, pihaknya menyumbang Rp 50 juta ini tidak pikir panjang.”Orang tua saya selalu mengajarkan sedekah, makanya langsung saja,” kata mahasiswa yang juga pengusaha dibidang telekomunikasi, sari kedelai, dan lain-lain ini.
Konser Amal, Mahasiswa-Pengusaha Sumbang Masing-Masing Rp 50 Juta (272269)
Penyumbang Rp 50 Juta Mulyani Dea (tengah) foto bersama dengan para tim di perusahaannya. (foto: Irham Thoriq/Tugu Malang).
Menurut dia, Mukti menargetkan kalau sumbangan Rp 50 juta tersebut akan terkumpul selama satu bulan.”Uang itu akan dikumpulkan dari jerih payah saya dan dari orang tua,” katanya. Adapun ayah Mukti adalah seorang dosen. Sedangkan ibunya adalah seorang guru.
Sementara itu, dalam konser tadi malam, Nissa Sabyan menyanyikan sekitar empat lagu. Dia juga sempat berduet dengan seorang bocah kelas IV SD bernama Tiara. Tiara yang merupakan siswa tuna daksa-pun bersemangat bershalawat dengan Nissa Sabyan.
ADVERTISEMENT
Konser Amal, Mahasiswa-Pengusaha Sumbang Masing-Masing Rp 50 Juta (272270)
Reporter: Irham Thoriq
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white