kumparan
search-gray
Bola & Sports30 Juli 2020 14:53

Konser Virtual, HUT Arema Tanpa Konvoi

Konten Redaksi Tugu Malang
Konser Virtual, HUT Arema Tanpa Konvoi (29168)
Bentangan spanduk Aremania menyambut HUT Arema ke-33 yang terpasang di Jembatan Kayutangan Kota Malang. Foto: Ulul Azmi.
MALANG - Peringatan ulang tahun tim kebanggaan Kota Malang, Arema, tepat pada 11 Agustus 2020 mendatang, bakal berbeda dari biasanya. Jika sebelumnya ribuan Aremania merayakannya dengan memenuhi jalan raya sehari suntuk, maka tidak untuk tahun ini. HUT Arema ke 33 ini akan berlangsung tanpa konvoi.
ADVERTISEMENT
Hal ini seiring kebijakan Arema FC meniadakan tradisi konvoi untuk mencegah laju persebaran virus COVID-19. Kendati berat, namun pencegahan juga harus dilakukan semua pihak, tak terkecuali suporter bola.
Untuk mengobati rasa kecewa Aremania tersebut, Arema FC akan menggelar konser virtual yang bisa ditonton seluruh Aremania dimanapun berada, tanpa harus berkerumun. Konser digelar live streaming ke berbagai kanal didukung semua media partner di Malang Raya.
"HUT Arema nanti, tidak ada acara mengundang massa. Konvoi digantikan konser virtual. Kita semua harus belajar menyatakan kecintaan terhadap Arema tanpa harus merugikan masyarakat lain sekaligus menjadi contoh bagi suporter lain se Indonesia,'' ungkap penggagas Konser Virtual HUT Arema ke 33, Sam Ade D'Kross, pada Kamis (30/7/2020).
ADVERTISEMENT
Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Malang ini mengatakan, digelarnya konser virtual ini sebagai obat pengganti kekecewaan Aremania yang tidak bisa melakukan tradisi berkonvoi.
''Semua ini semata-mata demi keselamatan dan kesehatan Aremania sendiri. Selain itu, juga sebagai bentuk kepedulian Arema FC terhadap percepatan penanganan pandemi global ini,'' ujar pemilik nama asli Ade Herawanto ini.
Sementara itu, Media Officer Arema FC, Sudarmaji, mengimbau kepada Aremania untuk tidak bersikeras menggelar konvoi secara mandiri. Hal ini ditegaskan melalui tagline Jangan Kemana-Mana, Aremania Ada Dimana-Mana.
“Mengingat ini merupakan situasi pandemi, jadi intinya jangan kemana-mana, Aremania ada dimana-mana,'' ucapnya.
Lebih lanjut, pihak klub Singo Edan menyerahkan sepenuhnya kepada kepolisian jika masih ada Aremania yang bersikeras menggelar konvoi.
ADVERTISEMENT
Sebagai informasi, konser virtual bertajuk Jangan Kemana-Mana, Aremania Ada Dimana-Mana ini akan dilangsungkan pada 10 Agustus 2019. Selain konser virtual, juga akan diadakan kegiatan sosial hingga pengobatan gratis yang berlangsung sejak 2 Agustus 2020.
Selain itu, manajemen juga akan mencetak jersey edisi terbatas bertepatan dengan ulang tahun ke 33. Jersey yang bersifat limited edition ini hanya dicetak sebanyak 500 buah saja dan harganya dibandrol Rp 500 ribu.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white