kumparan
KONTEN PUBLISHER
8 Desember 2019 15:06

Kopdar Komunitas Truck Malang, Stadion Kanjuruhan Malang Membludak

IMG_20191208_092909_1.jpeg
Suasana Kopdar Komunitas Truck Malang di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang Minggu (8/12/2019) (Foto: Rizal Adhi/Tugumalang.id)
TUGUMALANG.ID – Sebanyak ribuan truk milik para anggota Komunitas Truck Malang (KTM) memadati halaman luar Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang Minggu (8/12/2019). Acara yang digelar untuk kopi darat (kopdar) KTM itupun berlangsung meriah dan disambut antusias positif anggotanya.
ADVERTISEMENT
Bahkan, tak sedikit pula anggota komunitas baik dari yang berdatangan sejak Sabtu kemarin (7/12/2019). Wakil Ketua KTM, Satel mengungkapkan bahwa anggota KTM memang tidak hanya dari Malang saja, melainkan juga luar kota.
“Kalau komunitas banyak bisa sampai ratusan komunitas, dan kalau jumlah peserta tiap acara KTM rata-rata 1300 peserta,” jelas Satel.
Satel juga menjelaskan kalau komunitas-komunitas yang datang berasal dari berbagai kota seperti Lampung, Cirebon, Yogyakarta, bali. “Bahkan ini yang terjauh ada dari Jambi,” imbuh pria berusia 36 tahun tersebut.
Ia menjelaskan bahwa acara tersebut digelar untuk ajang silaturahmi antar anggota. “Tujuannya kan kita bukan sekedar ramai di media sosial saja. Tapi juga bisa bertemu secara langsung,” jelasnya.
IMG_20191208_093136.jpeg
Berjajar. Truk-truk tampak terparkir di halaman luar Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang. (Foto: Rizal Adhi/Tugumalang.id)
ADVERTISEMENT
Acara Kopdar KTM sendiri dibuka sekitar pukul 08.00 WIB dengan sambutan dari ketua KTM dan senam pagi serta tari-tarian tradisional. “Relatif seperti acara-acara pada umumnya,” ucapnya.
Acara Kopdar yang sudah diselenggarakan yang ke-4 kalinya ini rupanya tidak hanya sekedar berkumpul saja, acara Kopdar ini juga mengumpulkan donasi yang rencananya akan disalurkan pada yayasan Arek Kepanjen (AK) agar disampaikan pada yang membutuhkan. “Untuk penyalurannya kami serahkan sepenuhnya pada yayasan Arek Kepanjen (AK),” jelasnya.
Menurut Satel, menyelenggarakan acara seperti ini cukup menyulitkan saat harus berhadapan dengan kemacetan di jalan. “Kendala cuman kemacetan di jalan. Tapi kami sudah koordinasi dengan satlantas jadi aman-aman saja,” terangnya.
Sementara itu, Salah seorang perserta kopdar asal Wonokerto, Kabupaten Malang, Bajong (38) juga menjelaskan kalau dirinya senang dengan acara ini. “Senanglah, karena bisa ketemu sama teman-teman sesama komunitas,” ujarnya.
ADVERTISEMENT
Selain itu, Aan (20) juga rela berkendara jauh-jauh dari Wonogiri, Jawa Tengah hanya untuk menghadiri acara ini. Ia berangkat dari rumah jam 22.00 WIB dan baru sampai di stadion Kanjuruhan sekitar pukul 04.00 WIB. “Datang untuk sambang teman, untuk solidaritas. Saya setiap tahun datang,” imbuhnya.
Selanjutnya baik para panitia maupun peserta berharap agar acara ini sukses, tetap terjali persaudaraan. Seperti slogan KTM yakni Satu Hati, Satu Jiwa, Satu Rasa, Satu Tujuan, dan Satu Seduluran (persaudaraan, red).
Reporter : Rizal Adhi Pratama
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan