News
·
11 Oktober 2020 18:44

Maling Embat Moge Kondisi Setang Terkunci di Malang

Konten ini diproduksi oleh Tugu Malang

Pencurian Mulai Marak

Maling Embat Moge Kondisi Setang Terkunci di Malang (15898)
Yamaha MT 25 milik korban yang hilang dibawa pencuri. Foto: Istimewa
MALANG - Tindak pencurian mulai marak terjadi di wilayah Malang Raya. Uniknya, para maling juga kerap memberi pesan kewaspadaan dengan menali pagar rumah korban dengan tali rafia atau tali tambang.
ADVERTISEMENT
Terbaru, sebuah kendaraan bermotor jenis motor gede (moge) digondol maling. Menariknya, moge ini berhasil dicuri di teras rumah korban dalam kondisi setang motor dan pagar rumah terkunci. Diketahui, pagar rumahnya juga diikat dengan tali jenis tali tambang.
Nasib nahas ini dialami Rizky Kristiandika (34) di rumahnya sendiri, di Jalan Lembayung, Kelurahan Bumiayu, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, pada Sabtu dini hari (10/10/2020).
Rizky menuturkan, bahwa sepeda motor miliknya dengan Nopol N 4031 AAZ tersebut hilang ketika diparkir di teras rumah dalam keadaan setang motor terkunci, berikut pagar rumahnya.
Mulanya, pada Jumat (9/10/2020), Rizky pulang sekitar pukul 22.00 WIB usai memperbaiki motornya itu. "Seperti biasa, motornya saya parkir di teras rumah. Setang sepeda motor saya kunci, pagar rumah saya gembok,'' terangnya.
ADVERTISEMENT
Lalu pada Sabtu dini hari, adik korban yang pulang larut malam juga masih mendapati motor kakaknya di teras rumah.
"Adik saya juga sempat merokok di halaman rumah dan motornya masih ada. Lalu, dia gembok pagar itu sekitar jam 02.00 WIB dan masuk rumah,'' kisahnya.
Namun begitu korban bangun di pagi harinya, sudah mendapati motor dengan kapasitas 250 cc miliknya raib.
''Saat itu, saya melihat pagar rumah juga dalam kondisi terbuka dan pagarnya diikat dengan tali tambang. Sepeda motor saya ternyata juga sudah tidak ada,'' terangnya.
Diperkirakan, kejadian pencurian ini terjadi sekitar pukul 02.00-04.00 WIB. ''Istri saya juga sekitar pukul 04.00 sudah bangun, namun tidak dengar suara mencurigakan dari arah luar rumah," tambahnya.
ADVERTISEMENT
Rizky menambahkan, dari peristiwa tak wajar ini, dia menduga bahwa pencuri sudah mengincar motornya sejak lama.
''Di teras ada 2 motor. Padahal, kondisi motor matic satunya gak terkunci, tapi pelaku justru ambil motor Yamaha MT 25 saya,'' katanya menduga.
Hingga saat ini, korban sudah melaporkan peristiwa ini kepada pihak kepolisian. Selain itu, korban juga mengunggah laporan kehilangan ini di media sosial.
''Kalau ada masyarakat yang melihat sepeda motor dengan nopol tersebut, saya harap untuk segera diberhentikan. Semoga pelaku segera tertangkap," harapnya.