kumparan
search-gray
Food & Travel1 Agustus 2020 14:47

Mendirikan Tenda Sambil Menikmati Sunset di Pantai Watu Leter

Konten Redaksi Tugu Malang
Mendirikan Tenda Sambil Menikmati Sunset di Pantai Watu Leter (147013)
Pantai Watu Leter. Foto: Rizal Adhi.
MALANG - Bagi para penikmat senja, rasanya kurang lengkap jika belum pernah mendirikan tenda sambil menikmati sunset di Pantai Watu Leter di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.
ADVERTISEMENT
"Kalau Pantai Watu Leter ini paling enggak ya sunset, karena kebanyakan orang yang kesini mau lihat sunset," jelas selaku penjaga loket Pantai Wisata Watu Leter, Mamad, pada Jumat (31/7/2020).
Oleh sebab itu, banyak wisatawan yang mendirikan tenda sambil bersenda gurau di pinggir pantai. "Terus pasirnya yang bersih dan ombak disini itu tidak terlalu bahaya," ujar Mamad
Mendirikan Tenda Sambil Menikmati Sunset di Pantai Watu Leter (147014)
Mamad. Foto: Rizal Adhi.
Namun, pengunjung tidak diperkenankan untuk mandi di pantai agar tidak terseret ombak. "Tetap sesuai prosedur kita menerapkan peraturan pengunjung agar tidak mandi," tegasnya.
Biasanya pengunjung yang datang setidaknya menghabiskan 2 hari satu malam di pantai ini. "Kebanyakan pengunjung yang kemari itu nge-camp dan menginap. Kebanyakan yang kesini itu membawa peralatan camp sendiri seperti tenda dan lainnya," ungkapnya.
ADVERTISEMENT
Bagi yang ingin menginap, disarankan untuk membawa tenda dan alat camp sendiri. "Karena disini belum ada yang menyewakan alat camp," bebernya.
Mendirikan Tenda Sambil Menikmati Sunset di Pantai Watu Leter (147015)
Pantai Watu Leter. Foto: Rizal Adhi.
Wisatawan juga dibebaskan membuat tenda di manapun. Baik di pasir maupun di hutan pinus pinggir pantai.
"Wisatawan juga bebas mau mendirikan tenda dimana pun, yang terpenting menjaga kebersihan dan tempat camp harus membuat jarak aman dengan bibir pantai," papar Mamad.
Terakhir, pria brewok ini menjelaskan, jika biasanya Pantai Watu Leter dipadati wisatawan di hari Minggu.
"Sehari wisatawan paling ramai bisa sampai seratus orang dan kebanyakan dari luar kota. Paling ramai mentok itu hari Minggu, kalau hari biasa ya sepi," tutupnya.
Untuk memasuki Pantai Wisata Watu Leter ini, pengunjung hanya ditarik tiket seharga Rp 10 ribu saja.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white