Food & Travel
·
19 Desember 2020 20:41

Menikmati Sekitar 500 Jenis Tanaman di Batu Love Garden

Konten ini diproduksi oleh Tugu Malang
Menikmati Sekitar 500 Jenis Tanaman di Batu Love Garden  (70779)
searchPerbesar
Baloga atau Batu Love Garden. foto: dokumen Baloga.
MALANG-Ekspansi tiada henti. Kayaknya ini sudah mendarah daging bagi Jawa Timur Park Group, tak terkecuali di era pandemi ini. Terbaru adalah Batu Love Garden (Baloga) yang terletak di Dusun Binangun, Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Tempat ini diresmikan, Sabtu (19/12/2020).
ADVERTISEMENT
Meski pembangunan masih belum selesai 100 persen, namun destinasi Baloga mulai membuka loket tiket bagi wisatawan yang mengunjungi Kota Batu. Titik S. Ariyanto, Manager Marketing & Public Realtion Jatim Park Group mengatakan, pembangunan masih mencapai 80 persen dan menyelesaikan beberapa spot.
"Baloga berbeda dengan park yang lainya karena kita menonjolkan wisata jenis tanaman mulai buah-buahan, sayuran dan bunga hias. Untuk semua jenis tanaman yang ada kurang lebih 500 jenis," ucapnya.
Menikmati Sekitar 500 Jenis Tanaman di Batu Love Garden  (70780)
searchPerbesar
Baloga atau Batu Love Garden. foto: dokumen Baloga.
Tak hanya itu, baloga juga menyediakan aquascape, anggrek cafe, tropical fruit garden, rumah jamu, hidroponik, aquaponik, bonsai corner, rose garden dan yang lainya.
Titik menyebutkan jika wahana wisata yang baru saja di buka mengadakan even Aquascape yang digelar di area Baloga. Event kali ini, langsung di hadiri oleh Herry Rasio."Jadi, kami mengadakan event dan memberikan edukasi berkaitan dengan pembuatan Aquascape. Selain itu, juga dilakukan demo pembuatan Aquascape pada media kaca sepanjang 9 meter," jelasnya.
Menikmati Sekitar 500 Jenis Tanaman di Batu Love Garden  (70781)
searchPerbesar
Baloga atau Batu Love Garden. foto: dokumen Baloga.
Titik menambahkan, bahwa peserta yang mengikuti event aquascape berjumlah 50 orang. "Jadi, 50 orang peserta lomba ini merupakan tim aquascape pilihan all star se-Indonesia yang telah datang dari berbagai kota," terangnya.
Menikmati Sekitar 500 Jenis Tanaman di Batu Love Garden  (70782)
searchPerbesar
Baloga atau Batu Love Garden. foto: dokumen Baloga.
Selain itu, dia menegaskan bagi pengunjung wajib mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditentukan. Sedangkan untuk harga cuma Rp 60.000,- untuk weekday dan Rp 80.000,- untuk weekend.
ADVERTISEMENT