Food & Travel
·
10 Juni 2021 18:38
·
waktu baca 2 menit

Menikmati Sensasi Makan di Atas Waduk di Cafe Apung Rowo Klampok Malang

Konten ini diproduksi oleh Tugu Malang
Menikmati Sensasi Makan di Atas Waduk di Cafe Apung Rowo Klampok Malang (329949)
Cafe Apung Rowo Klampok. Foto: dok
MALANG - Kabupaten Malang punya banyak pilihan tempat kuliner. Salah satunya Cafe Apung Rowo Klampok yang terletak di Desa Senggreng, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang.
ADVERTISEMENT
Cafe Apung Rowo Klampok merupakan sebuah kafe dan resto yang letaknya berada di atas waduk bernama Rowo Klampok. Waduk ini terbentuk dari aliran sumber air yang ada di Desa Senggreng.
Pemilik Cafe Apung Rowo Klampok, Ressa (30), membeberkan bahwa ide awal mendirikan kafe yang dikelola sejak Mei tahun 2018 ini, lantaran terinspirasi dari rumah makan di Negeri Gajah Putih, Thailand.
Menikmati Sensasi Makan di Atas Waduk di Cafe Apung Rowo Klampok Malang (329950)
Cafe Apung Rowo Klampok. Foto: dok
"Cafe Apung ini awalnya karena kami melihat lahan waduk ini berpotensi untuk dijadikan tempat wisata. Ditambah, kami terinspirasi dari Thailand, banyak rumah makan di sana yang mengapung di atas air, unik, dan pas sekalikan. Akhirnya kami bikin konsep sendiri kafe apung tadi," ujarnya.
Berbagai hal menarik bisa dirasakan saat berkunjung ke tempat ini, tak hanya kuliner dan sensansi makan di atas air, pengunjung juga merasakan pengalaman baru dengan adanya sederet wahana yang disediakan. Mulai dari wahana flying fox, perahu bebek, hingga jetsky.
ADVERTISEMENT
Karenanya, tak heran eksistensi Cafe Apung Rowo Klampok kini semakin hits dan banyak wisatawan luar Malang yang sengaja berkunjung ke tempat ini.
Menikmati Sensasi Makan di Atas Waduk di Cafe Apung Rowo Klampok Malang (329951)
Cafe Apung Rowo Klampok. Foto: dok
"Memang sudah lengkap tak hanya makanan tapi juga wahana juga. Ada mainan anak disini, ada flying fox, perahu bebek, sampai jetsky. Makanya yang paling banyak berkunjung itu keluarga. Soalnya, memang cocok buat quality time bersama keluarga," terang warga Malang ini.
Uniknya, lanjut dia, konsep kafe yang benar-benar mengapung di atas air ini mengharuskan pengunjung menaiki sebuah perahu kecil untuk menuju ke kafenya.
Sesampainya di atas cafe, pengunjung dapat duduk dimanapun dan memilih menu yang disediakan. Mulai dari lalapan ayam kampung, cumi asam manis, rawon daging, soto babat, hingga beberapa menu snack lainnya seperti kentang goreng, sosis, dan masih banyak lagi.
ADVERTISEMENT
"Menunya yang paling recommended disini ada mentok pedas ya. Karena ciri khas daerah sini, jadi kalau orang mau kesitu pasti makan mentok pedes," jelasnya.
Soal harga, dibandrol mulai dari Rp 8-60 ribu, tergantung dari menu yang dipesan.
Cafe Apung ini buka setiap hari jam 11.00 - 20.00 WIB di hari Senin sampai Jumat dan jam 10.00 - 21.00 WIB di hari Sabtu dan Minggu.(ads)