Pencarian populer

Merasakan Jadi Harry Potter di Wahana Diagon Alley Jatim Park, Malang

Para pengunjung menggunakan kostum layaknya Harry Potter di Jawa Timur Park 3, Kota Batu. (Foto: Rezza Do'a Lathanza/Tugu Malang).
TUGUMALANG.ID- Anda penggemar Harry Potter, atau tergila-gila dengan sekuel film yang diadaptasi dari novel karya JK Rowling? Ada baiknya anda berkunjung ke Diagon Alley, wahana baru yang ada di Jawa Timur Park (Jatim Park) Group, Kota Batu.
ADVERTISEMENT
Wahana yang berada di Jatim Park 3 ini dibuat persis dengan tempat-tempat yang ada di dalam film Harry Potter. Di tempat ini, wisatawan bisa menyewa atribut Harry Potter dan juga berswafoto.
Dengan menggunakan atribut ala penyihir, wisatawan bisa berpose di dalam kereta khas sekuel Harry Potter hingga ruang makan bermeja panjang yang sama persis dengan Hogwarts. Semua itu merupakan bagian dari The Legent Stars Jatim Park 3.
"Sebelumnya saya sudah melakukan studi banding ke Malaysia, enggak sebagus di sini dari segi properti. Di sana banyak pakai gambar, kalau di sini kan semi real. Bisa dikatakan ini yang terbaik di ASEAN," ucap Operational Manager The Legend Stars Park, Tossy Kusdianto.
Dalam waktu dekat, Tossy juga akan menambahkan properti naga dan sensor yang dapat digunakan wisatawan untuk menyihir objek. Sensor ini akan menggerakkan properti seperti naga kala wisatawan menggerakkan tongkatnya.
ADVERTISEMENT
"Nantinya semua yang ada di dalam itu akan bergerak, ya naga, ya miniatur semua akan bergerak. Termasuk akan ada smoke dan api," sambung Tossy.
Para pengunjung menggunakan kostum layaknya Harry Potter di Jawa Timur Park 3, Kota Batu. (Foto: Rezza Do'a Lathanza/Tugu Malang).
Jatim Park Group dalam beberapa bulan terakhir memang gencar melakukan inovasi. Agar wisatawan melihat Jatim Park yang dulu berbeda dari yang sekarang, dilakukan renovasi selama 4,5 bulan. "Inovasi ini selalu kita buat biar pengunjung itu wah ada yang baru ya, penasaran deh ke sini lagi," imbuhnya.
Selain itu, wahana baru di tempat ini juga akan dilengkapi sebuah cermin sihir. Di mana ketika berkaca, wisatawan akan melihat tubuh yang bukan dirinya."Ya ini memang masih kita sempurnakan terus. Kalau wisatawan liatnya ini selesai sudah 90 persen, bagi saya ini masih 70 persen," tambahnya.
Situasi seperti di film Harry Potter di Jawa Timur Park 3, Kota Batu. (Foto: Rezza Do'a Lathanza/Tugu Malang).
ADVERTISEMENT
Reporter : Rezza Doa Lathanza
Editor : Irham Thoriq
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.85