MS Glow Raih Penghargaan P2 COVID Disnakertrans Jatim

Konten Media Partner
10 Maret 2022 15:42
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
MS Glow Raih Penghargaan P2 COVID Disnakertrans Jatim (3929)
zoom-in-whitePerbesar
Kepala Disnakertrans Jatim, Himawan Estu Bagijo menyerahkan secara langsung penghargaan P2 COVID kepada MS Glow. Foto: M Sholeh
ADVERTISEMENT
MALANG - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jawa Timur (Jatim) memberikan penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 (P2 COVID) kepada MS Glow.
ADVERTISEMENT
Penghargaan itu diberikan lantaran MS Glow dinilai berhasil melindungi karyawannya dari paparan COVID-19.
Kepala Disnakertrans Jatim, Himawan Estu Bagijo mengatakan bahwa MS Glow dinilai telah menerapkan tiga manajemen pencegahan paparan COVID-19 sehingga MS Glow pantas mendapatkan penghargaan P2 COVID.
MS Glow Raih Penghargaan P2 COVID Disnakertrans Jatim (3930)
zoom-in-whitePerbesar
Kepala Disnakertrans Jatim, Himawan Estu Bagijo. Foto: M Sholeh
"Pertama, dia harus melakukan pencegahan dengan baik. Mereka merekonstruksi manajemen tata kelola yang merubah sistem kerja internal perusahaan," jelasnya, pada Kamis (10/3/2022).
Kedua, tambah dia, MS Glow mampu mempertahankan produksi dan pasar di tengah pandemi hingga tak ada Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) pada karyawannya.
Ketiga, kata dia, MS Glow dinilai berkontribusi besar dalam mempertahankan tingkat perekonomian di Jawa Timur.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
MS Glow Raih Penghargaan P2 COVID Disnakertrans Jatim (3931)
zoom-in-whitePerbesar
Kepala Disnakertrans Jatim, Himawan Estu Bagijo menyapa karyawan MS Glow. Foto: M Sholeh
"Penghargaan ini yang menandatangani adalah Gubernur Jatim. Kami juga akan membuat laporan kepada Kemenko Marves, karena pada akhirnya ini menjadi gerakan nasional pencegahan COVID-19," paparnya.
ADVERTISEMENT
Himawan juga mendorong MS Glow untuk mengikuti kompetisi Manajemen Sistem K3 dan Zero Accident. Kompetisi ini untuk memperkuat perusahaan dalam menjamin karyawan terhadap kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja.
Sementara itu, Chief Human Resource MS Glow, Suluk Waseso Segoro menyampaikan bahwa pihaknya berterima kasih kepada semua pihak yang berkontribusi dalam mewujudkan suksesnya pencegahan paparan COVID-19 di MS Glow.
MS Glow Raih Penghargaan P2 COVID Disnakertrans Jatim (3932)
zoom-in-whitePerbesar
Foto bersama antara Disnakertrans Jatim dengan MS Glow. Foto: M Sholeh
"Memang kami komitmen untuk menjaga, mencegah, dan menanggulangi COVID-19 di perusahaan. Ini kemudian diapresiasi oleh Disnakertrans Jatim dan mendapat penghargaan P2 COVID," ucapnya.
Dia mengatakan, MS Glow telah menjalankan pencegahan COVID-19 di internal hingga eksternal perusahaan. Mulai safe monitoring sebelum kerja, swab test berkala, protokol kesehatan ketat, medical cek berkala, suplai vitamin, hingga vaksinasi.
ADVERTISEMENT
"Itu kami lakukan agar tidak terjadi paparan COVID-19. Sampai saat ini kami tidak ada kasus paparan COVID-19 dengan tingkat keparahan tinggi," ujarnya.
"COVID-19 bukan masalah perorangan, ini masalah nasional bahkan global. Jadi semua harus menanggulangi COVID-19 bersama-sama," tutupnya.(ads)