Food & Travel
·
2 Agustus 2020 14:14

Ngopi di Pinggir Rel, Bonus Sensasi Kereta Lewat

Konten ini diproduksi oleh Tugu Malang
Ngopi di Pinggir Rel, Bonus Sensasi Kereta Lewat (580377)
Rodjo Kopi. Foto: Ulul Azmi.
MALANG - Dunia perkopian Kota Malang kembali menawarkan sensasi anyar. Terbaru, datang dari kedai kopi sederhana, Rodjo Kopi, yang berada di Jalan Batanghari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Disana, suasana ngopi santai akan dihebohkan dengan pemandangan kereta api yang melintas.
ADVERTISEMENT
Tentu saja, pengalaman ngopi disini cukup menarik dan langka. Bisa dibilang, ini adalah kedai kopi modern pertama di Malang yang menawarkan sensasi unik ini. Tak jarang, banyak pengunjung sengaja datang untuk sekedar merasakan sensasi ini.
Seperti dikatakan salah satu pengunjung, Hennessy Puri (25). Mahasiswa UMM ini mengaku tertarik ngopi di Rodjo Kopi selain karena berada di ruang terbuka, sekaligus ingin menikmati suasana rel kereta api. Tentu saja, berswafoto untuk menambah koleksi foto disini.
Ngopi di Pinggir Rel, Bonus Sensasi Kereta Lewat (580378)
Rodjo Kopi. Foto: Ulul Azmi.
''Apalagi pas sore hari ngopi disini asik banget. Selain kereta api, view gedung tinggi dan rumah-rumah sekitar ini juga bagus buat jadi objek foto. Rekomen deh pokoknya,'' ucapnya, pada Minggu (2/8/2020).
Bagaimana tidak, tepat di belakang kedai, ada area kosong dengan luas sekitar 1,5x6 meter. Daripada terbengkalai, pemilik Rodjo Kopi, Aldilah Syah, sengaja memfungsikannya sebagai space ngopi outdoor. Lokasinya juga cukup strategis di tengah kota, tak jauh dari warung Bakso President yang juga terletak di pinggir rel.
ADVERTISEMENT
Aldi mengatakan, kedai kopi miliknya ini awalnya tidak ada niatan memiliki konsep ngopi di pinggir rel. Hanya saja, kios yang disewanya kebetulan berlokasi di pinggir rel.
''Ya awalnya sih gak ada konsep begituan. Nemu kiosnya disini. Terus ada space kosong di belakang kios dan saya manfaatkan buat nambah tempat duduk ngopi,'' jelasnya.
Lebih lanjut, ditanya soal segi keamanan ngopi di pinggir rel ini, Aldi mengaku hanya bisa sebatas menghimbau pengunjung untuk bersiaga begitu mendengar kereta api melintas. Terkadang, ada juga pengunjung yang bandel duduk-duduk di atas rel.
Sebagai batas aman tempat ngopinya, dia menaruh batu bercat merah ditata berjejer. Sebelumnya, dia juga menyediakan informasi jadwal kereta api sebagai persiapan pengunjung untuk mengamankan diri menjauh dari lintasan kereta api.
ADVERTISEMENT
''Tapi semenjak wabah, jadwalnya kami lepas. Soalnya kan jadwalnya jadi ga tentu sekarang. Makanya, kami imbau pengunjung untuk waspada, jaga-jaga kalau ada kereta lewat,'' imbaunya.
Berminat merasakan sensasi ngopi disini? Rodjo Kopi buka mulai pukul 13.00-23.00 WIB.
Sekedar saran, anda bisa memilih waktu ngopi saat sore hari. Selain karena kondisi pengunjung masih relatif sepi, seringnya kereta api melintas umumnya pada sore hari menjelang magrib.