Food & Travel
·
20 November 2020 16:41

Pantai Taman Ayu, Pantai Kecil nan Rindang dengan Nuansa Privat di Malang

Konten ini diproduksi oleh Tugu Malang
Pantai Taman Ayu, Pantai Kecil nan Rindang dengan Nuansa Privat di Malang (659439)
Pantai Taman Ayu. Foto: Rizal Adhi
MALANG - Nama Pantai Taman Ayu mungkin masih terdengar asing. Pasalnya, letak pantai ini tersembunyi di sebelah barat Pantai Nganteb. Tepatnya di Desa Sidurejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang.
ADVERTISEMENT
Pantai Taman Ayu terbilang pantai yang kecil karena panjang bibir pantainya kurang lebih hanya 50 meter dari ujung ke ujung.
Namun, pantai ini masih subur ditumbuhi berbagai pepohonan sampai rerumputan. Sehingga pantai ini begitu rindang dan cocok untuk piknik atau berkemah.
Pantai Taman Ayu, Pantai Kecil nan Rindang dengan Nuansa Privat di Malang (659440)
Pantai Taman Ayu. Foto: Rizal Adhi
Suasana pantai yang masih sangat sepi, membuat seolah-olah pantai tersebut adalah pantai pribadi. Sangat cocok bagi wisatawan yang jenuh dengan suasana pantai yang penuh sesak.
Salah seorang wisatawan, Firman Budiutama, mengatakan awalnya dirinya tidak tahu jika ada Pantai Taman Ayu. "Awalnya saya dan sekeluarga mau ke Pantai Nganteb saja, tapi pas masuk kok ada plang ke Pantai Taman Ayu, jadi saya coba-coba saja," terangnya, pada Jumat (20/11/2020).
Dan saat sampai di lokasi, Firman sekeluarga benar-benar tidak menyesal. "Ternyata suasananya sangat enak, masih asri, dan sampahnya sedikit," tutur pria asal Sukun, Kota Malang ini.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, wisatawan lain, Laila, mengatakan jika dirinya memang sudah beberapa kali mengunjungi Pantai Taman Ayu. "Memang sudah ke sini beberapa kali, setiap ada libur biasanya disempat-sempatkan," ujarnya.
Wanita asli Sumbermanjing Wetan ini mengatakan, sudah jatuh cinta dengan panorama pantai ini sejak 3 bulan lalu. "Dulu iseng-iseng pas liburan cobain pantai di Malang Selatan satu-satu, kok tiba-tiba nemu pantai yang asik dan gak berisik," kenangnya.
Pantai Taman Ayu sendiri menjadi satu pengelolaan dengan Pantai Nganteb. Sehingga jika ingin menikmati pantai ini, maka pintu masuknya sama dengan Pantai Nganteb.
Untuk tiket masuk, wisatawan akan ditarik Rp 20 ribu di loket masuk. Setelah itu, wisatawan bebas menikmati kedua pantai tersebut.