News
·
13 Agustus 2020 21:07

PDIP Kota Malang Bangga atas Anugerah Bintang Jasa Utama Ahmad Basarah

Konten ini diproduksi oleh Tugu Malang
PDIP Kota Malang Bangga atas Anugerah Bintang Jasa Utama Ahmad Basarah (8345)
Wakil Ketua MPR RI Dr Ahmad Basarah. Foto: kumparan
MALANG – Wakil Ketua MPR RI Dr Ahmad Basarah dianugerahkan tanda kehormatan Bintang Jasa Utama oleh Presiden Ri Joko Widodo, Kamis (13/8). Politikus PDI Perjuangan dianugerahkan tanda jasa atas dedikasinya terhadap ideologi pancasila. Kader PDIP Kota Malang bangga atas pencapaian yang diraih wakil raykat dari daerah pemilihan Malang Raya tersebut.
ADVERTISEMENT
Penghargaan tanda kehormatan tersebut tertuang dalam Keputusan Presiden RI No.52/TK/Tahun 2020 tanggal 22 Juni 2020 tentang Penganugerahaan Tanda Kehormatan Bintang Jasa. Rekam jejak Basarah meraih doktor Ilmu Hukum Tata Negara di Universitas Diponegoro tak lepas dari disertasinya yang mengkaji Pancasila.
PDIP Kota Malang Bangga atas Anugerah Bintang Jasa Utama Ahmad Basarah (8346)
Ketua DPC PDIP Kota Malang I Made Rian DK (kiri) bersama Wakil Ketua MPR RI Dr Ahmad Basarah.
Ketua DPC PDIP Kota Malang I Made Rian DK menyampaikan rasa bangga DPC PDIP Kota Malang terhadap capaian Basarah. Kader di Kota Malang, kata Made, juga bersyukur atas penghargaan yang diterima Basarah saat ini.
“Beliau sang Doktor Pancasila. Beliau berangkat dari dapil Malang Raya, Kota Malang salah satunya, yang paling antusias mendukung beliau. Terbukti suara beliau sangat signifikan di Kota Malang,” kata Made yang juga menjabat Ketua DPRD Kota Malang tersebut.
PDIP Kota Malang Bangga atas Anugerah Bintang Jasa Utama Ahmad Basarah (8347)
Ads.
Made pribadi mengaku sangat mengidolakan Basarah. Selama ini banyak arahan dan bimbingan dari Basarah terhadap dirinya dalam hal memimpin DPC PDIP Kota Malang.
ADVERTISEMENT
“Beliau mentor yang sempurna. Sangat beruntung saya bisa dibina dan dibimbing beliau,” imbuhnya.
Made selalu ingat pesan Basarah dalam mengatur organisasi. Konsep ideologi Pancasila dan kerakyatan, menjadi hal paling penting. Sudah sepantasnya menurut Made, Basarah menerima penghargaan Bintang Jasa Utama tersebut.
“Wawasan kebangsaan beliau, selalu mengutakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan apapun. Kami bangga dan kami ucapkan selamat,” pungkas Made. (Ads)