News
·
30 Juli 2020 17:36

Pemkab Malang Optimistis Investasi Lancar di Tengah Pandemi

Konten ini diproduksi oleh Tugu Malang
Pemkab Malang Optimistis Investasi Lancar di Tengah Pandemi (31881)
Wahyu Hidayat. Foto: Rizal Adhi.
MALANG - Meskipun masih berjibaku dengan pandemi COVID-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang tetap percaya diri jika iklim investasi di wilayahnya akan tetap aman dan lancar.
ADVERTISEMENT
Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat, mengatakan jika iklim investasi di Kabupaten Malang tetap tumbuh meskipun lambat akibat COVID-19.
"Memang tengah melambat dan tidak secepat sebelum pandemi COVID-19. Tapi, iklim investasi tetap bertumbuh saat ini," papar Wahyu, di Pendopo Agung Kabupaten Malang, pada Kamis (30/7/2020).
Menurutnya, masih banyak orang-orang yang tertarik untuk menanamkan investasi di Kabupaten Malang. "Masih banyak investor yang tertarik dan serius berinvestasi, karena mereka menilai Kabupaten Malang memiliki potensi," terangnya.
Menurutnya, investor banyak datang dari berbagai kalangan, mulai dari pariwisata, perhotelan dan industri.
Terlebih, Pemkab Malang berjanji mempermudah perijinan untuk kerjasama dan penanaman modal.
"Tentunya agar meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Tentu agar mendapatkan keuntungan bersama mulai dari investor, Pemkab dan masyarakat," bebernya.
ADVERTISEMENT
Belum lagi rencana pembangunan tol Kepanjen juga menjadi daya tarik tersendiri bagi investor. "Perhutani juga semakin baik berkoordinasi dengan kami mulai dari mempermudah aturan-aturan untuk berinvestasi," terangnya.
Terakhir, Pemkab Malang sudah membuka pintu selebar-lebarnya untuk peluang investasi sekaligus menjadi jembatan bagi para investor.
"Kami juga bakal memberikan back up untuk perijinan, karena dengan masuknya investor maka PAD juga meningkat," pungkasnya.