News
·
31 Oktober 2020 14:05

Pertama Kali, Unikama Gelar Wisuda Daring

Konten ini diproduksi oleh Tugu Malang

Setelah 45 Tahun Masa Pengabdian

Pertama Kali, Unikama Gelar Wisuda Daring (39417)
Unikama. Foto: Feni Yusnia
MALANG - Meskipun dilaksanakan secara dalam jaringan (daring), rupanya tidak mengurangi antusiasme 1397 peserta untuk mengikuti prosesi wisuda sarjana dan pascasarjana semester ganjil 2019/2020 dan semester genap 2019/2020 Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama), pada Sabtu (31/10/2020).
ADVERTISEMENT
Kegiatan yang digelar sejak pukul 08.30 pagi tadi, semakin semarak tatkala para peserta ditampilkan secara bersamaan.
Memanfaatkan aplikasi Zoom, mereka dipandu untuk saling melambaikan tangan. Seolah menyapa teman sejawat dan seluruh civitas akademika yang turut serta.
Pertama Kali, Unikama Gelar Wisuda Daring (39418)
Unikama. Foto: Feni Yusnia
Selain mengucapkan rasa terimakasih, Perwakilan Wisudawan, Armando Gianfrancho Orlando Nguru dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unikama, mengatakan bahwa kesempatan untuk bisa mengenyam pendidikan di kampus tersebut merupakan hal yang luar biasa.
"Kesan saya selama di Unikama, kampus ini selalu mendukung penuh setiap mahasiswa yang ingin berprestasi. Fasilitas yang disediakan mampu mewadahi untuk mendukung pendidikan kami, baik akademik maupun non akademik. Sehingga mahasiswa bisa berposes penuh dan berkualitas," tuturnya lewat video virtual.
ADVERTISEMENT
Disamping itu, Rektor Unikama, Dr Pieter Sahertian MSi, mengatakan walaupun pelaksanaan wisuda dilaksanakan dengan terbatas, namun tidak mengurangi euforia kelulusan wisudawan maupun wisudawati.
Pertama Kali, Unikama Gelar Wisuda Daring (39419)
Unikama. Foto: Feni Yusnia
"Berbangga dan berbahagialah karena anda semua diberi kesempatan mengukir catatan sejarah tersendiri melalui wisuda daring pertama kali dalam masa pengabdian Unikama selama 45 tahun. Sampai saat ini, wisuda 2020 merupakan peristiwa yang monumental," sebutnya.
Kendati demikian, dia berpesan, agar para lulusan Unikama dapat terus mengasah potensinya di dunia kerja dengan tantangan baru.
Pertama Kali, Unikama Gelar Wisuda Daring (39420)
Unikama. Foto: Feni Yusnia
"Manfaatkanlah ijazah yang anda peroleh tersebut untuk membuka karya nyata sesuai dengan bidang masing-masing sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat," tutupnya.(ads)