News
·
8 Oktober 2020 12:08

Pilkada 2020, PDIP Targetkan Menang di 13 Daerah di Jawa Timur

Konten ini diproduksi oleh Tugu Malang
Pilkada 2020, PDIP Targetkan Menang di 13 Daerah di Jawa Timur (27907)
Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari. Foto: Ulul Azmy
MALANG - DPD PDIP Jawa Timur menargetkan pemenangan Pilkada 2020 di Kab/Kota Malang bisa maksimal. Dengan catatan, pemenangan harus tetap mematuhi kaidah protokol kesehatan untuk keselamatan bersama.
ADVERTISEMENT
Sekretaris DPD PDIP Jatim, Sri Untari, mengatakan PDIP akan memaksimalkan kampanye digital. Untuk teknis dan inovasinya, diserahkan sepenuhnya kepada tim sukses. Terpenting adalah kampanye tidak mendatangkan massa dengan jumlah besar seperti pada era normal
''Sesuai aturan dari KPU ya kampanye virtual. Itu kita lakukan dan akan kita maksimalkan,'' ucap Sri, di Koperasi Setia Budi Wanita Kota Malang, belum lama ini.
Kendati demikian, kemungkinan untuk melakukan kampanye secara tatap muka masih tetap terbuka, sepanjang tidak menambah potensi penyebaran virus.
Hal ini, kata dia, mengingat tidak semua masyarakat memiliki atau kesulitan mengakses dunia digital.
"Yang tidak ada akses digital ya tetap harus kita sapa. Kan kalau tatap muka gak harus paslon datang. Bisa juga lewat virtual melalui timses yang terbentuk di desa-desa,'' terang wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) ini.
ADVERTISEMENT
Lebih lanjut, dari 19 paslon kepala daerah di Jawa Timur yang diusung, PDI Perjuangan menargetkan menang 13 daerah. Untuk paslon di Malang seperti Sanusi dan Didik (SanDi), ditarget bisa memperoleh 45 persen suara di Kabupaten Malang.