News
·
9 November 2020 18:40

Praktisi Pemberdayaan Masyarakat: Konsep Ekonomi Heri Cahyono Cocok untuk Malang

Konten ini diproduksi oleh Tugu Malang
Praktisi Pemberdayaan Masyarakat: Konsep Ekonomi Heri Cahyono Cocok untuk Malang (55730)
Malang Jejeg. Foto: dok
MALANG - Praktisi Pemberdayaan Masyarakat, Pietra Widiadi, menilai konsep Ekonomi Berbagi dari Calon Bupati Malang Jalur Independen, Heri Cahyono (Sam HC), cocok diterapkan di Kabupaten Malang.
ADVERTISEMENT
"Apa yang dikonsepkan Sam HC tidak jauh berbeda dengan apa yang dilakukan oleh Dial Foundation dengan Pendopo Kembangkopi yang kami kelola," sebutnya, pada Senin (9/11/2020).
"Dibangunan Ekonomi Berbagi, seperti halnya Ekonomi Koperasi. Bahwa negara berperan aktif membangun relasi dengan pelaku usaha besar, supaya apa yang dibutuhkan oleh petani tidak dipermainkan oleh spekulan, dan pedagang perantara," imbuh Founder Dial Foundation (DF) ini.
Artinya, jelas dia, cita-cita membangun ekonomi dari desa dikembangkan dan membuka kebersamaan, baik petani/peternak/perkebunan/perikanan dengan pedagang dan pelaku usaha lainnya.
Perlu diketahui, Sam HC bersilaturahim ke Pendopo Kembangkopi Wagir, yang merupakan brand dari Dial Foundation. Kunjungan ini menjadi sebuah diskusi tentang cita-cita dari Sam HC yang dibagikan kepada warga Desa Sumbersuko. Sekitar 60 orang hadir temasuk remaja dan pemuda usia pemilih.(ads)
ADVERTISEMENT