Prodi Farmasi FK Unisma Kenalkan Profesi Apoteker untuk Anak-anak

Konten Media Partner
22 Desember 2022 16:07 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Acara pengenalan apoteker oleh prodi Farmasi FK Unisma. Foto/dok FK Unisma
zoom-in-whitePerbesar
Acara pengenalan apoteker oleh prodi Farmasi FK Unisma. Foto/dok FK Unisma
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
MALANG - Komunitas Ibu Professional mempercayai Program Studi Farmasi Fakultas Kedokteran Universitas Islam Malang (FK Unisma) dipercaya untuk memperkenalkan profesi apoteker bagi anak-anak usia 4-14 tahun.
ADVERTISEMENT
Acara tersebut dilakukan di acara Jelajah Cita-Cita yang digelar oleh komunitas Ibu Professional.
Ibu Professional adalah suatu komunitas yang berisi ibu-ibu baik ibu rumah tangga maupun ibu yang memiliki aktivitas di ruang publik.
Sasaran dari kegiatan ini adalah anak-anak mulai dari usia 4 tahun sampai 14 tahun. Kegiatan ini dilakukan secara serentak di berbagai kota di Indonesia tak terlepas Kota Malang.
Acara pengenalan apoteker pada anak-anak oleh FK Unisma. Foto/dok FK Unisma
Dalam hal ini dilaksanakan di Aula Pertamina Polinema. Berbagai profesi diperkenalkan dalam kegiatan ini, salah satunya adalah profesi apoteker.
Pengenalan profesi apoteker pada kegiatan Jelajah Cita-Cita tahun 2022 ini dipercayakan pada Program Studi Farmasi Fakultas Kedokteran Universitas Islam Malang.
Acara pengenalan apoteker oleh FK Unisma. Foto/dok FK Unisma
Adapun dosen dan mahasiswa yang terlibat terdiri atas 2 orang dosen, yakni Ike Widyaningrum, M. Farm., dan Apt. Arina Swastika Maulita, S. Farm serta melibatkan 5 orang mahasiswa, yakni, Nurur Rohman, Kurniawan Ricky Purnama, Meylita Shierly Erinda, Gaby Fitri Kharisma, dan Anwar.
ADVERTISEMENT
Bentuk pelaksanaan kegiatan ini dibagi berdasarkan kelompok usia, ada usia junior yang terdiri atas usia 4-7 tahun, dan peserta maestro usia 8-14 tahun. Peserta junior berkeliling dengan bersama kakak LO dan bersama-sama dengan usianya, sedangkan maestro bisa berkeliling secara mandiri.
Dalam booth apoteker diperkenalkan profesi apoteker melalui video yang disusun bersama-sama antara dosen dan mahasiswa yang terlibat.
Acara pengenalan apoteker oleh FK Unisma. Foto/dok FK Unisma
Hands on melakukan penggerusan tablet karena anak anak akan erat dengan bentuk sediaan puyer, kemudian juga diperkenalkan berbagai jenis bentuk sediaan obat. Video berisi sekilas gambaran pekerjaan profesi Apoteker serta di mana saja bisa beraktivitas.
Dengan adanya kegiatan ini besar harapan kami para apoteker agar profesi ini lebih dikenal oleh masyarakat dalam hal ini terfasilitasi dengan adanya kegiatan jelajah cita-cita ini. Sehingga ke depan Indonesia akan selalu memiliki generasi gemilang di berbagai profesi, khususnya Apoteker. (Manda)
ADVERTISEMENT