News
·
14 April 2021 16:34

Puasa Sehat Bersama Pro EM 1, Tingkatkan Imun dan Atasi Kendala Lambung

Konten ini diproduksi oleh Tugu Malang
Puasa Sehat Bersama Pro EM 1, Tingkatkan Imun dan Atasi Kendala Lambung (32843)
Diretur PT. Agro Mitra Alimintari, Recta Geson saat menjadi tamu di sebuah stasiun TV terkait puasa sehat bersama Probiotik.
MALANG - Memasuki bulan suci Ramadan tentu daya tahan tubuh menjadi hal utama yang harus diprioritaskan untuk menunjang ibadah puasa. Kendala sakit perut akibat penyakit lambung juga sering dikeluhkan oleh masyarakat saat menjalani ibadah puasa.
ADVERTISEMENT
Diretur PT. Agro Mitra Alimintari, Recta Geson, sebagai produsen Probiotik menuturkan, imunitas tubuh dapat diperoleh dengan mengonsumsi Pro EM 1 untuk menunjang ibadah puasa terlebih dalam masa pandemi.
"Pro EM 1 menciptakan probiotik sehat di dalam usus. Kita tahu bahwa seluruh imun di usus terhubung dengan organ lain baik di lambung, jantung dan ginjal. Jadi kalau kita memiliki kadar biotik yang baik maka seluruh organ kita akan sehat dan sistem imun kita akan seimbang. Maka kita bisa menjaga kondisi tubuh dalam masa pandemi dan puasa," katanya sebagaimana disiarkan di I News TV, Rabu (14/4/2021).
Puasa Sehat Bersama Pro EM 1, Tingkatkan Imun dan Atasi Kendala Lambung (32844)
Diretur PT. Agro Mitra Alimintari, Recta Geson. dok
Menurutnya, imunitas yang baik akan tercipta dari kadar probiotik atau bakteri baik dalam tubuh mencapai 80 persen. Sementara Pro EM 1 didesign untuk meningkatkan produksi bakteri baik dalam tubuh.
ADVERTISEMENT
"Jadi kalau kita mengonsumsi probiotik dengan kepadatan yang tinggi dan hidup, proporsi 80 persen itu gampang sekali kita capai. Sehingga populasi bakteri jahat itu tadi bisa ditekan," ucapnya.
"Kalau komposisi probiotik atau bakteri baik ditubuh sudah mencapai 80 persen maka akan terjadi regulasi sistem imun. Akan terjadi keseimbangan antara respon imun yang pro inflamasi dan anti inflamasi. Kemudian dinding lambung akan membaik, sel sel rusak akan tergantikan. Akan ada regenerasi sel sel baru untuk menutupi luka luka yang ada," imbuhnya.
Sementara itu, Indah Farida salah satu konsumen Pro EM 1 menuturkan, sudah mengonsumsi probiotik tersebut sejak 2020 lantaran memiliki penyakit maag.
"Saya tidak sengaja minum obat ini saat bermalam di rumah anak. Kebetulan saat itu bulan puasa, saya bilang saya tidak kuat puasa besok karena maag saya lagi kambuh, perut saya perih. Sama anak disarankan minum ini, begitu saya minum saya merasa cocok kemudian saya lanjutkan puasa saya," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Usai meminum probiotik tersebut, dia bisa menjalankan ibadah puasa secara penuh. Dimana sebelumnya, dia mengaku tak bisa menjalani ibadah puasa lantaran memiliki penyakit maag.
"Setelah minum saya tidak pernah merasa kembung, perih dan tidak akan keluhan apa apa. Sebelumnya, usai makan sambel atau cabai biasanya perut saya sakit tapi setelah minum ini tidak sakit lagi. Saya bisa makan sambal lagi," tuturnya.
Eddy Harsono, yang juga konsumen Pro EM 1 mengaku, penyakit gaskritis kronisnya telah sembuh usai mengonsumsi probiotik itu. Bahkan hanya dalam waktu kurang dari seminggu, penyakitnya sudah tidak dirasakan lagi.
"Saya didiagnosa sama dokter bahwa saya termasuk penderita gastritis kronis. Jadi saya sering merasakan asam lambung, saat makan atau setelah makan rasanya kurang nyaman," ucapnya.
ADVERTISEMENT
"Akhirnya ada salah satu teman yang menyarankan minum probiotik ini. Saya coba konsumsi, dalam kurun waktu seminggu saya merasakan kondisi lambung dan badan saya tidak mengalami gangguan gangguan seperti pada sebelumnya," imbuhnya.
Bahkan usai mengonsumsi probiotik itu sejak setahun lalu, dia juga mengaku penyakitnya belum pernah kambuh lagi.
"Setelah saya merasa enakan, saya mencoba memberanikan diri mengonsumsi kopi yang sudah lama saya tinggalkan. Hasilnya sekarang dalam sehari saya bisa mengonsumsi kopi," ucapnya.
Sementara harga Pro EM 1 kemasan 90 mililiter hanya Rp 75 ribu dan Rp 350 ribu untuk kemasan 473 mililiter. Usai mendapat respon baik dari masyarakat, kini PT. AMA telah memproduksi 24 tanki tiap bulannya. Dimana tiap tanki dapat menghasilkan 1.800 botol probiotik. (Ads)
ADVERTISEMENT