Bola & Sports
·
20 Agustus 2020 16:01

Resmi Dikontrak Arema FC, Duo Singa Muda Brazil akan Naturalisasi

Konten ini diproduksi oleh Tugu Malang
Resmi Dikontrak Arema FC, Duo Singa Muda Brazil akan Naturalisasi (240357)
Hugo dan Pedro. Foto: Ben
MALANG - Kehadiran duo pemain asal Brazil dalam sesi latihan Arema FC mulai terungkap. Terbaru, kedua pemain yakni Hugo Guilherme Corre Grillo dan Pedro Henrique Bartoli, kini sudah positif dikontrak manajemen Arema FC. Bahkan, manajemen Singo Edan berinisiatif menaturalisasi keduanya sebagai proyek investasi jangka panjang.
ADVERTISEMENT
“Brazil menjadi satu negara produsen pemain-pemain berkualitas. Kebetulan Arema dapat tawaran untuk merekrut pemain muda. Mereka juga punya keinginan untuk mengarungi kompetisi di Indonesia. Kami menyambut positif hal ini sebagai bagian investasi jangka panjang,” ungkap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, pada Kamis (20/8/2020).
Inisiatif ini, lanjut Ruddy, diharapkan bisa mendapat apresiasi dari pemerintah dan PSSI. Keduanya juga berpeluang memperkuat Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 pada 2022 mendatang, jika mendapat status WNI lebih cepat.
“Investasi pemain asing muda ini penting, untuk merangsang pembinaan usia dini agar menciptakan iklim persaingan yang kompetitif. Merangsang para pemain lokal juga untuk bersaing,'' kata dia.
Meski begitu, dia juga mengajak semua pihak untuk tidak apriori kepada kedua pemain ini.
ADVERTISEMENT
“Tanpa bermaksut mengurangi rasa hormat juga kepada para pemain lokal di Timnas. Adanya investasi jangka panjang pemain-pemain asing ini diharapkan juga ada transfer pengetahuan, skill antar pemain asing dan lokal. Dampaknya pasti positif dan implikasinya ke peningkatan kualitas,” imbuhnya.
Perlu diketahui, kedua pemain ini memang belum pernah berkiprah di kompetisi level tinggi.
Pedro Henrique merupakan striker muda 19 tahun yang tercatat pernah memperkuat GD Chaves U-19 yang berkompetisi di Portugal Liga Juniores U-19 musim 2019-2020 sebagai striker.
Sementara, Hugo Gilherme merupakan tipikal libero di posisi bek tengah. Tercatat sebelumnya pernah merumput di Cuiaba Esporte Clube U-20 pada Copa di Brasil U-20 dan Sao Paulo Youth Cup.