kumparan
7 November 2019 13:08

Risa Santoso, Rektor Termuda di Indonesia: Saya Mengagumi Sri Mulyani

IMG_4682.jpg
Risa Santoso saat wawancara di ITB Asia Malang. Foto: ben/tugumalag.id
TUGUMALANG.ID-Risa Santoso, rektor termuda di Indonesia dari kampus Institute Teknologi dan Bisnis (ITB) Asia Malang, rupanya mengagumi Sri Mulyani, Menteri Keuangan Republik Indonesia (RI).
ADVERTISEMENT
Hal tersebut disampaikan alumnus Harvard University itu, saat diwawancara tugumalang.id, di ruang kerjanya, Kamis (7/11).
"Saya mengagumi beliau, karena beliau memang sudah benar-benar diakui oleh dunia," katanya.
Ini, kata dia, dibuktikan dengan keberhasilan Sri Mulyani menjabat sebagai bank dunia. "Beliau juga berhasil jadi menteri keuangan dua periode," katanya.
Untuk diketahui, pada awal Oktober 2002, Sri Mulyani terpilih menjadi Executive Director Dana Moneter Internasional (IMF) mewakili 12 negara di Asia Tenggara (South East Asia/SEA Group). Ia mewakili 12 negara anggota SEA Group di International Monetary Funds.
mhxkvyr8erxuxkmkrovv.jpg
Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam sebuah kesempatan. Foto: kumparan
Pada 5 Desember 2005, Sri Mulyani dilantik menjadi Menteri Keuangan di era pemerintahan SBY-JK. Prestasinya semakin cemerlang sejak menjabat Menkeu. Saat ini, Sri Mulyani juga masih tetap sebagai menteri keuangan setelah dilantik dalam kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin beberapa waktu lalu.
ADVERTISEMENT
Sedangkan untuk cita-cita, Risa mengatakan kalau dirinya dari awal tidak pernah bercita-cita jadi rektor. "Saya hanya bercita-cita, kehadiran saya di manapun memberi dampak," katanya.
Dia juga berpesan kepada milenial, bahwa selain ijazah, kreativitas juga penting. "Jangan pernah takut mengutarakan dan melaksanakan ide, karena kalau toh gagal, paling buruk ide kita ditolak," pungkasnya.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan