News
·
3 Agustus 2020 19:22

Sampoerna Beri Bantuan Mesin PCR ke Pemkot Malang

Konten ini diproduksi oleh Tugu Malang
Sampoerna Beri Bantuan Mesin PCR ke Pemkot Malang (131341)
Bantuan Sampoerna. Foto: Humas Pemkot Malang.
MALANG - PT HM Sampoerna Tbk menyerahkan bantuan 1 set mesin Polymerase Chain Reaction (PCR) dan 100 unit Alat Pelindung Diri (APD) lengkap kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, pada Senin pagi (3/8/2020).
ADVERTISEMENT
Direktur Yayasan Stapa Center, Mitra Sampoerna Untuk Indonesia, Agus Rahmatullah, berharap bantuan PCR kepada Pemkot Malang dapat mempercepat swab test di kota Malang.
“Tidak hanya PCR, kita juga salurkan paket training pengoperasian PCR dan 100 APD lengkap. PCR ini kami datangkan dari Inggris yang saat ini memang banyak dicari," ujarnya.
Sampoerna Beri Bantuan Mesin PCR ke Pemkot Malang (131342)
Sutiaji. Foto: Humas Pemkot Malang.
Agus berharap, selain membantu mempercepat swab di Kota Malang, PCR ini juga bisa membantu swab di daerah sekitar Malang Raya.
Tak hanya itu, mesin PCR ini diharapkan dapat mempercepat proses deteksi warga yang diduga terpapar COVID-19. "Sehingga bantuan ini akan mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat penanganan COVID-19," harapnya.
Sampoerna Beri Bantuan Mesin PCR ke Pemkot Malang (131343)
Bantuan Sampoerna. Foto: Humas Pemkot Malang.
Menerima bantuan tersebut, Wali Kota Malang, Sutiaji, mengucapkan terimakasih. “Kami ucapkan terimakasih kepada yang hari ini menyerahkan mesin PCR, sehingga hari ini ada swab test bisa jadi sorenya sudah tahu hasilnya," ucapnya.(ads)
ADVERTISEMENT