kumparan
search-gray
Food & Travel1 Agustus 2020 14:12

Selok Banyu Meneng, Pantai Ramah Anak di Malang Selatan

Konten Redaksi Tugu Malang
Selok Banyu Meneng, Pantai Ramah Anak di Malang Selatan (1297048)
Pantai Selok Banyu Meneng. Foto: Rizal Adhi.
MALANG - Kabupaten Malang utamanya Malang Selatan menyimpan banyak pantai tersembunyi yang masih asri dan jarang dijangkau orang. Salah satunya Pantai Wisata Selok Banyu Meneng di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang.
ADVERTISEMENT
Terpantau, pantai ini masih alami dan hanya ada 10 pengunjung saja. Bahkan, biota-biota laut seperti ikan-ikan kecil, kepiting laut, kerang laut dan bintang laut masih banyak ditemukan di bibir pantai.
"Dari sisi alamnya juga masih alami asli hutan lindung," terang Anggota Kelompok Tani Hutan Pantai Selok Banyu Meneng, Diani, pada Jumat (31/7/2020).
Selok Banyu Meneng, Pantai Ramah Anak di Malang Selatan (1297049)
Pantai Selok Banyu Meneng. Foto: Rizal Adhi.
Pantai Selok Banyu Meneng juga ramah anak karena tidak memiliki ombak dan cocok untuk bermain. "Pantai Selok Banyu Meneng ini adalah pantai satu-satunya di laut selatan yang ramah untuk anak bermain," ujarnya.
Di pantai ini, juga sering ada pengembalian hewan-hewan liar yang sudah ditangkar, agar kembali ke habitatnya. "Contohnya kemarin ada Lutung Jawa yang jumlahnya sudah terancam habis," bebernya.
ADVERTISEMENT
Saat pandemi COVID-19 ini, pengunjung yang datang sudah sangat menurun. "Penurunannya dari 100 persen sekarang cuma 25 persen," paparnya.
Selok Banyu Meneng, Pantai Ramah Anak di Malang Selatan (1297050)
Pantai Selok Banyu Meneng. Foto: Rizal Adhi.
"Kalau hari Sabtu dan Minggu sehari pengunjung yang datang paling kurang lebih 100 orang. Karena COVID-19 ini hanya 10 sampai 20 orang saja," sambungnya.
Diani juga menegaskan, fasilitas di Pantai Selok Banyu Meneng juga sudah sangat baik. "Kita sudah menerapkan protokol kesehatan untuk setiap pengunjung yang masuk seperti cek suhu, tempat cuci tangan dan wajib memakai masker," tukasnya.
Untuk masuk ke objek wisata Pantai Selok Banyu Meneng ini, pengunjung hanya perlu membayar Rp 10 ribu saja.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white