News
·
8 September 2020 14:41

Si Jago Merah Lahap Toko Onderdil di Malang

Konten ini diproduksi oleh Tugu Malang
Si Jago Merah Lahap Toko Onderdil di Malang (81221)
Kebakaran toko onderdil. Foto: dok
MALANG - Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Malang. Kali ini, toko onderdil kendaraan di Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang dilahap si jago merah, pada Senin (7/9/2020).
ADVERTISEMENT
"Waktu itu saya sedang perjalanan dari rumah menuju Kota Malang dengan mobil. Saat melewati lokasi kejadian sekitar jam 16.30 WIB, saya lihat ada kobaran api dibagian atap toko," ungkap saksi mata, Rico Firmansyah, pada Selasa (8/9/2020).
Melihat hal tersebut, warga Desa Pulungdowo, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang ini langsung menghubungi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran (PPK) Kabupaten Malang.
Si Jago Merah Lahap Toko Onderdil di Malang (81222)
Kebakaran toko onderdil. Foto: dok
"Waktu itu apinya masih kecil dan sudah banyak warga yang datang. Tapi lama kelamaan api semakin besar, jadi saya berinisiatif untuk menghubungi petugas pemadam kebakaran," bebernya.
Sementara itu, Kepala Seksi PPK Kabupaten Malang, Agus Suyanto, mengerahkan beberapa personel PPK dan 4 unit mobil pemadam kebakaran.
"Banyaknya material di toko onderdil milik Arif Erdiansyah tersebut membuat petugas kesulitan untuk memadamkan api," terangnya.
Si Jago Merah Lahap Toko Onderdil di Malang (81223)
Kebakaran toko onderdil. Foto: dok
Namun, PPK Kabupaten Malang berusaha membuat agar api tidak merembet ke kawasan padat pemukiman tersebut. Api akhirnya bisa dijinakkan setelah berjuang selama 3 jam.
ADVERTISEMENT
Agus juga memastikan tidak ada korban jiwa atas insiden kebakaran tersebut. "Tapi Infonya kerugian ditaksir mencapai Rp 1 miliar,” paparnya.
Dia mengatakan, penyebab kebakaran kemungkinan karena konsleting listrik. Namun, petugas kepolisian masih mendalami penyebab pasti dari insiden ini.
”Info sementara, kebakaran ini disebabkan adanya konsleting listrik di dalam toko. Tapi, petugas kepolisian masih mendalami kasus tersebut,” tutupnya.