News
·
28 Juli 2020 17:51

Target 60%, Persentase Kesembuhan Corona di Kabupaten Malang Masih 53%

Konten ini diproduksi oleh Tugu Malang
Target 60%, Persentase Kesembuhan Corona di Kabupaten Malang Masih 53% (210934)
Ilustrasi COVID-19. Foto: Kumparan.
MALANG - Presentase kesembuhan COVID-19 di Kabupaten Malang telah mencapai angka 53 persen. Artinya, dari 472 orang positif COVID-19, 248 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh oleh Satgas COVID-19 Kabupaten Malang. Sementara sisanya, 224 orang, masih belum sembuh.
ADVERTISEMENT
Menanggapi hal tersebut, Bupati Malang, Muhammad Sanusi, menyampaikan jika target Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang adalah 60 persen, di pekan ini.
"Langkah awalnya dengan melakukan tracing dan menambah asupan vitamin bagi pasien terutama vitamin C," ujar Sanusi, usai Rapat Paripurna, di Kantor DPRD Kabupaten Malang, pada Selasa (28/7/2020).
Sanusi juga mengatakan, sebaran pasien positif COVID-19 yang sembuh adalah merata di seluruh wilayah Kabupaten Malang. "Tingkat kesembuhan COVID-19 di Kabupaten Malang merata, bahkan yang dari Singosari dan Lawang juga banyak," sebutnya.
Melihat hal tersebut, alumni UIN Malang ini menegaskan, akan membebaskan para pasien memilih isolasi di Rusunawa ASN (Aparatur Sipil Negara), Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Lawang, atau isolasi mandiri.
"Kalau pasien nyaman di safe house Kepanjen, maka kami bawa ke sana. Tapi kalau nyaman di rumah ya tidak masalah, yang terpenting jauh dari jangkauan masyarakat agar tidak menular," ungkapnya.
ADVERTISEMENT
Dia menambahkan, seandainya pasien memilih isolasi mandiri, maka akan dijaga ketat oleh petugas dari kepolisian sampai Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malang.
"Kalau karantina di rumah jadi harus dipantau oleh Puskesmas dan Muspika setempat," tutupnya.