kumparan
KONTEN PUBLISHER
21 Juli 2019 21:58

Terjadi Kebakaran di Gunung Panderman, Kota Batu

IMG-20190721-WA0072.jpg
Kebakaran di Gunung Panderman terlihat dari Posko BPBD Kota Batu. Foto: BPBD Kota Batu.
TUGUMALANG.ID - Kebakaran terjadi di Gunung Panderman yang berada di Kota Batu, Jawa Timur, pukul 19.45 WIB, Minggu (21/7). Kebakaran terpantau dari Posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu.
ADVERTISEMENT
"Selain dari posko, ada juga laporan dari masyarakat," kata Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu, Achmad Choirur Rochim, sebagaimana rilis yang diterima tugumalang.id.
Setelah mendapatkan informasi itu, personel BPBD, Perhutani, Polres setempat, TNI, LMDH, dan beberapa ormas relawan langsung melakukan koordinasi.
"Semua masih bergerak menuju lokasi di titik kumpul yakni di Dusun Toyomerto, Desa Pesanggrahan. Nantinya, setiba di lokasi titik kumpul akan dilakukan koordinasi dan kaji cepat untuk menentukan rencana operasi pemadaman," imbuhnya.
Saat ini, hingga berita ini dinaikkan, BPBD Kota Batu masih melakukan pendataan terhadap pendaki Gunung Panderman di lokasi Pos Pantau Gunung Panderman. Hanya, dari rilis itu belum disebutkan ada tidaknya pendaki saat ini.
"Untuk informasi selanjutnya akan kami update setelah ada informasi dari tim kami di lokasi," pungkasnya.
ADVERTISEMENT
Reporter: Irham Thoriq
Ilustrasi kebakaran
Ilustrasi kebakaran Foto: Romeo Ranoco/Reuters
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan