kumparan
search-gray
News1 Juli 2020 18:24

Tumpeng, Simbol Keharmonisan TNI dan Polri di Kota Malang

Konten Redaksi Tugu Malang
IMG-20200701-WA0076.jpg
Suasana ketika petinggi TNI dan Polri berbagi tumpeng di Kota Malang. Foto: rezza doa
MALANG-Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-74, hari ini (1/7) berbeda dari biasanya. Kendati demikian, peringatan kali ini tidak kalah semarak.
ADVERTISEMENT
Hal ini yang terlihat tadi siang, pimpinan TNI di Kota Malang yakni Komandan Korem 0833 Kolonel Inf Irwan Subekti dan Komandan Kodim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson mendatangi rumah dinas Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardus Harapantua Simarmata Permata.
Kedatangan dua tokoh ini juga diikuti oleh Perwira dan Danramil di jajaran Kodim 0833 Kota Malang.
IMG-20200701-WA0086.jpg
Ads.
Hal ini seperti tradisi yang dilakukan secara bergantian. Sebab, saat peringatan HUT TNI ke-74 beberapa waktu lalu, pejabat Polresta Malang Kota memberikan kejutan mendatangi makorem 083 baladhika Jaya dan Kodim 0833 kota Malang dengan membawa tumpeng.
Komandan Kodim 0833 kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson mengatakan, kejutan yang diberikan secara bergantian tersebut guna meningkatkan keharmonisan agar teciptanya sinergitas.
ADVERTISEMENT
IMG-20200630-WA0028.jpg
Ads.
"Ini adalah upaya untuk meningkatkan hubungan yang telah harmonis selama ini serta wujud sinergitas TNI dan Polri di wilayah Kota Malang yang perlu dijalin dipelihara dengan baik. Guna tercipta suasana damai dan harmonis serta kondusif dalam rangka pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.
Selain itu, tak lupa ia memberikan ucapan Selamat HUT Bhayangkara ke 74 tahun 2020."Semoga Kepolisian Republik Indonesia semakin sukses dan Jaya,” imbuh Letkol Inf Tommy Anderson.
IMG-20200630-WA0088.jpg
Ads.
Sementara itu, Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardus Harapantua Simarmata Permata mengungkapkan apresiasi sebesar-besarnya serta rasa syukur karena masih diberikan kesehatan serta soliditas TNI Polri di kota Malang.
“Jujur kami sangat terkejut adanya suprise ini, karena kami belum pernah melaksanakan HUT yang seperti ini,” jelasnya.
ADVERTISEMENT
Selanjutnya Kapolresta Malang Kota menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danrem 083 Baladhika Jaya serta Dandim 0833 kota Malang serta jajaran TNI lainnya.
"Saya ucapkan trima kasih untuk semua jajaran TNI yang ada di wilayah Kota Malang yang selalu hadir di tengah masyarakat," tandasnya.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white