Universitas Ma Chung Jajaki Kerja Sama dengan Lemhannas RI

Konten Media Partner
27 Maret 2021 8:35 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Kunjungan Lemhannas. Foto: dok
zoom-in-whitePerbesar
Kunjungan Lemhannas. Foto: dok
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
MALANG - Berkomitmen menjadi kampus unggulan, Universitas Ma Chung mendapat kunjungan istimewa dari Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI guna menjalin kerja sama antar keduanya.
ADVERTISEMENT
Hadir dalam giat tersebut, Kepala Biro Kerja Sama dan Hukum Lemhannas, Settama Laksma TNI Sri Widodo ST; Kabag Kerja Sama Dalam Negeri Lemhannas, Edy Rusminandar SE MA; Rektor Universitas Ma Chung, Dr Murpin Josua Sembiring SE MSi; hingga pengusaha sukses asal Surabaya, Pujiono Sutikno.
Sri Widodo menyatakan, Lemhannas memiliki banyak program yang menyasar dunia pendidikan. "Kami memberi ribuan beasiswa, serta memiliki program pendidikan di bidang Ketahanan Nasional yang dapat diikuti baik oleh dosen, staf, dan pimpinan perguruan tinggi,” ujarnya.
Kunjungan Lemhannas. Foto: dok
Program pendidikan tersebut, lanjut dia, akan membekali sumber daya manusia dalam hal kajian permasalahan stratejik nasional, regional, dan internasional.
"Di permasalahan internasional, kami membekali ilmu mulai di bidang geografi, demografi, sumber kekayaan alam, ideologi, politik, hukum, pertahanan dan keamanan, ekonomi, sosial budaya, iptek, permasalahan internasional, serta sistem nasional dan pembudayaan nilai-nilai kebangsaan, sehingga alumni diharapkan dapat menjadi pemimpin-pemimpin di tingkat nasional," sambungnya.
ADVERTISEMENT
Edy Rusminandar menambahkan, lembaga pemerintah non kementerian yang bertanggungjawab langsung pada Presiden RI ini, juga menerima peserta didik dari luar negeri. Dengan demikian, bak gayung bersambut, pihaknya menyambut baik kerja sama ini.
Kunjungan Lemhannas. Foto: dok
Diantaranya, bekerjasama dalam hal pendidikan bahasa Indonesia bagi penutur asing dan diperuntukkan bagi para peserta didik yang berasal dari negara lain.
"Oleh karena itu, sepulang dari sini kami akan memberikan laporan lengkap kepada Gubernur Lemhannas agar kerja sama ini dapat segera diwujudnyatakan dalam MoU dan segera diterapkan,” pungkasnya
Murpin Josua Sembiring berharap, kerja sama ini terus berlanjut sehingga membawa kualitas kampus yang lebih maju. “Kami berharap bahwa kerja sama ini tidak berhenti di sini, namun dapat ditindaklanjuti dan segera dilaksanakan. Oleh karena itu, draft MoU saat ini langsung dibicarakan oleh bagian kerja sama kedua belah pihak, " tandasnya.(ads)
ADVERTISEMENT