News
·
28 Juli 2021 18:04
·
waktu baca 1 menit

UPT Perpustakaan Polinema Gandeng Vokasi UNS Guna Optimalkan Potensi Kelembagaan

Konten ini diproduksi oleh Tugu Malang
UPT Perpustakaan Polinema Gandeng Vokasi UNS Guna Optimalkan Potensi Kelembagaan (69432)
searchPerbesar
UPT Perpustakaan Polinema melakukan penjajakan kerja sama pengembangan akademik dan sumber daya manusia dengan Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret.
MALANG - Politeknik Negeri Malang (Polinema) terus memperluas jalinan kersama guna meningkatkan kualitas layanan pendidikan. Terbaru, UPT Perpustakaan Polinema melakukan penjajakan kerja sama pengembangan akademik dan sumber daya manusia dengan Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret.
ADVERTISEMENT
Kepala UPT Perpustakaan, Syamsul Arifin, S. Pd., menjelaskan, UPT Perpustakaan Polinema sebelumnya telah mengadakan pertemuan secara daring dengan Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret untuk membahas konsep final Perjanjian Kerjasama pada Kamis (22/7/2021) lalu.
Pertemuan tersebut, dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Akademik, Kepala dan Wakil Kepala UPT Perpustakaan Polinema serta Kepala Program Studi dan beberapa pewakilan dosen Diploma-III Perpustakaan UNS.
“Maksud kerjasama ini adalah untuk mendukung pelaksanaan program magang mahasiswa dan kolaborasi kegiatan akademik Program Studi D-III Perpustakaan UNS dan UPT Perpustakaan Polinema,” jelasnya.
Selain itu kerja sama ini bertujuan untuk mengoptimalkan potensi sumber daya dalam rangka pengembangan kelembagaan, akademik, pembangunan, dan peningkatan softskill mahasiswa.
Bentuk kegiatan dalam kerja sama ini diantaranya program magang mahasiswa D-III Perpustakaan UNS, kolaborasi peningkatan publikasi ilmiah, pengembangan SDM, dan technical assistant membangun Digital Library.
ADVERTISEMENT
“Direncanakan program kerja sama ini akan berlangsung selama tiga tahun dan penandatanganan kerja sama akan dilaksanakan secara daring dalam waktu dekat,” tukas dia (ads)