News30 Juni 2020 16:21

Usung dr Umar, PKB Buka Peluang Koalisi dengan Partai Non Parlemen

Konten Redaksi Tugu Malang
Usung dr Umar, PKB Buka Peluang Koalisi dengan Partai Non Parlemen (100220)
Muslimin. Foto: Rizal Adhi.
MALANG - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang 99,9 persen sudah memastikan mengusung dr Umar Usman sebagai bakal calon Bupati Malang, masih membuka koalisi dengan partai lain.
ADVERTISEMENT
Padahal, meskipun tanpa koalisi, PKB bisa maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Malang karena memiliki 12 kursi di DPRD Kabupaten Malang.
Untuk diketahui, jumlah minimal kursi yang wajib dimiliki partai politik untuk bisa mengusung pasangan calon Bupati Malang adalah 10 kursi di DPRD Kabupaten Malang.
Usung dr Umar, PKB Buka Peluang Koalisi dengan Partai Non Parlemen (100221)
ads.
"Membangun Kabupaten Malang kan tidak bisa sendiri. Harus melibatkan berbagai elemen," ujar Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malang, Muslimin, di Kantor DPRD Kabupaten Malang, pada Senin (29/6/2020).
Muslimin mengungkapkan, PKB kini sudah melakukan dialog dengan berbagai partai. Baik dalam parlemen maupun non parlemen. "Dengan partai yang belum itulah (parlemen), termasuk nanti non-parlemen seperti PSI, PKS dan Perindo," bebernya.
Selain itu, PKB sendiri harus segera mencarikan sosok bakal calon Wakil Bupati Malang untuk mendampingi dr Umar, sampai tanggal 10 Juli 2020 mendatang.
ADVERTISEMENT
"Makanya dr Umar diberikan surat tugas sampai tanggal 10 (Juli) untuk membangun komunikasi itu," terang Muslimin. Setelah selesai berkomunikasi, nanti hasil tersebut akan langsung dikirimkan ke DPP PKB.
Untuk kriteria bakal calon Bupati Malang, Muslimin mengatakan jika kriterianya tidak muluk-muluk. "Yang terpenting klop saja dengan kita. Baik dari partai atau akademisi," paparnya.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white