News
·
16 September 2020 14:47

Viral, Warga Malang Mulai Ramaikan Balap Lari Jalanan

Konten ini diproduksi oleh Tugu Malang
Viral, Warga Malang Mulai Ramaikan Balap Lari Jalanan (47444)
MALANG - Dampak viralnya adu balap lari jalanan di Jakarta mulai diikuti daerah-daerah lainnya di Indonesia. Tak terkecuali di Kota Malang yang notabennya dipadati mahasiswa dari penjuru Indonesia. Tak pelak, kini di Kota Malang mulai ramai anak-anak muda yang mengadakan balap lari jalanan baik di jalan protokol maupun jalan perkampungan.
ADVERTISEMENT
Biasanya, para peserta balap lari jalanan ini akan melangsungkan balap lari saat malam hari. Tapi beberapa ada juga yang saat pagi atau sore hari. Sistemnya pun tidak jauh berbeda dengan yang dilakukan di Jakarta. Para peserta yang didominasi oleh mahasiswa ini mencari lawan lewat story Instagram dan membuat janji akan bertanding di mana. Seperti yang lagi ramai di akun tiktok.
Salah satu peserta balap lari bernama Muhammad Ali mengatakan jika kegiatan ini awalnya diramaikan mahasiswa asal Jakarta yang berkuliah di Malang saat masa new normal.
"Saya cuma ikut-ikutan aja, awalnya kan teman-teman sering lihat postingan di kota-kota lain dari kegiatan balap lari," ungkapnya saat dihubungi tugumalang.id pada Rabu (16/09/2020).
ADVERTISEMENT
"Kalau tidak salah ya masa new normal pandemi covid ini mulainya, dan yang memelopori orang-orang Jakarta. Soalnya kita juga lihat pertama dari postingan IG gitu, kayaknya seru jado ikutan akhirnya," sambungnya. Ali menjelaskan jika alasannya ikut balap lari jalanan selain seru, karena menurutnya bisa menghabiskan waktu luang untuk kegiatan yang menyehatkan. "Ya untuk mengisi waktu luang kita ikut-ikutan bikin aja," ujarnya.
Kepada tugumalang.id, ia mengatakan biasanya mencari lawan via story Instagram. "Kalau saya sih cari lawan gitu, jadi bikin instastory trus ada temen yang mau," jelasnya. Sayangnya, belum ada komunikasi atau perkumpulan yang menaungi para atlet jalanan ini. "Kalau perkumpulan kayaknya belom ada," ucapnya.
Sementara peserta balap lari jalanan lain bernama Maggi, mengatakan jika dirinya mulai aktif balap lari sejak seminggu yang lalu. "Saya mulai ikut balap lari sejak seminggu yang lalu," ungkapnya.
ADVERTISEMENT
Ia beralasan ikut lomba lari ini karena mulai trend di Kota Malang. "Karena sudah mulai trend di Kota Malang," pungkasnya.