News
·
20 November 2020 17:23

Wali Kota Surabaya Terima Bantuan Ransum Pasien COVID-19

Konten ini diproduksi oleh Tugu Malang
Wali Kota Surabaya Terima Bantuan Ransum Pasien COVID-19 (287610)
Penyerahan bantuan Komunitas Averroes yang bekerjasama dengan PT HM Sampoerna Tbk. Foto: dok
SURABAYA - Perkembangan kasus pasien COVID-19 di Surabaya kian hari makin terkendali. Kini dibuktikan dengan menurunnya jumlah kasus pasien COVID-19. Ini ditunjukkan dengan banyaknya pasien COVID-19 yang kembali ke rumah dari tempat isolasi, salah satunya dari Asrama Haji Surabaya.
ADVERTISEMENT
“Awal pandemi COVID-19 dulu, ada ratusan pasien yang diisolasi di Asrama Haji Surabaya, kini tinggal 20-an pasien yang masih disana,” ujar Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, di depan Balaikota, saat menerima bantuan Ransum untuk pasien COVID-19 dari Komunitas Averroes yang bekerjasama dengan PT HM Sampoerna Tbk, pada Jumat (20/11/2020).
“Ini merupakan bantuan kesekian kalinya yang diberikan oleh pihak swasta, salah satunya dari PT HM Sampoerna,” tambah Risma.
Wali Kota Surabaya Terima Bantuan Ransum Pasien COVID-19 (287611)
Penyerahan bantuan Komunitas Averroes yang bekerjasama dengan PT HM Sampoerna Tbk. Foto: dok
Risma juga menambahkan, selama penanganan pasien COVID-19 di Kota Surabaya, tidak pernah menggunakan dana APBD. Anggaran yang digunakan untuk menyediakan kebutuhan dan suplai pasien COVID-19, merupakan bantuan dari berbagai pihak.
Ketua Komunitas Averroes, Sutomo, mengatakan penyerahan bantuan ini merupakan salah satu bentuk kerjasama yang dilakukan oleh Komunitas Averroes dengan PT HM Sampoerna dan Pemerintah Kota Surabaya.
ADVERTISEMENT
“Kami telah melaksanakan program ini di berbagai daerah. Wilayah yang kami jangkau di program ini meliputi Kota Surabaya, Kota Malang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, dan beberapa wilyah di provinsi lainnya,” jelas Sutomo.
Lebih lanjut, Sutomo menerangkan, bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Komunitas Averroes dan PT HM Sampoerna atas pandemi COVID-19.
Dalam acara tersebut, turut hadir Perwakilan PT HM Sampoerna, Kukuh Dwi Kristianto dan Perwakilan Komunitas Averroes, M Mujtabah.(ads)