Food & Travel
·
19 Oktober 2020 18:18

Warkop Mbah Djie Kenalkan Kopi Bondowoso

Konten ini diproduksi oleh Tugu Malang
Warkop Mbah Djie Kenalkan Kopi Bondowoso (388700)
Ari Wicaksono (kiri). Foto: dok
BONDOWOSO - Bondowoso merupakan daerah penghasil kopi berkualitas ekspor. Potensi daerah ini memotivasi Ari Wicaksono, Pemilik Warkop Mbah Djie, mengenalkan kopi Bondowoso melalui kedainya yang berlokasi di Jalan KIS Mangunsarkoro, Depan Ex Gedung Bioskop Presiden Bondowoso.
ADVERTISEMENT
Awalnya, tujuan utama Ari membuka kedai kopi karena ingin menjual berbagai macam kopi nusantara. Namun, dia mengurungkan niatnya. Lantaran menemukan potensi lokal, kopi Bondowoso, yang sangat nikmat.
"Saya pulang ke Bondowoso mulai mencari kesibukan karena saya penikmat kopi. Akhirnya membuka kedai kopi nusantara. Ternyata saya baru tau kalau rasa kopi khas Bondowoso sangat nikmat. Dari situ akhirnya saya hanya menjual kopi tubruk khas Bondowoso," terangnya.
Tak hanya ingin mengenalkan kopi khas Bondowoso, Warkop Mbah Djie, kata dia, juga turut meningkatkan perekonomian warga sekitar.
"Alhamdulillah bisa membantu meningkatkan perekonomian warga. Sebab semua karyawan berasal dari daerah sini dan bisa membantu meningkatkan pendapatan petani kopi Bondowoso karena saya langsung ambil ke petani," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Selain itu, sejak 10 Agustus 2020, Warkop Mbah Djie bersama komunitas pemerhati lingkungan hidup dan penyelamat bumi, Climate Change Frontier (CCF), menyediakan Rumah Wifi Gratis selama pembelajaran daring dengan kapasitas 50 orang. Khusus bagi para pelajar sekolah di Bondowoso.
"Kami hanya bisa memberikan internet gratis membuka rumah wifi dengan komunitas CCF. Inilah bentuk kepedulian kami terhadap generasi penerus untuk bangsa kita," tandasnya.(ads)