Food & Travel
·
7 September 2020 11:14

Banyak Dikonsumsi untuk Diet, Ini Fakta Nasi Shirataki yang Lagi Hits

Konten ini diproduksi oleh Swara
Banyak Dikonsumsi untuk Diet, Ini Fakta Nasi Shirataki yang Lagi Hits (81051)
Banyak orang Indonesia yang menganggap nasi itu penting. Rasanya belum makan kalau belum mengonsumsi nasi. Tentunya ini jadi tantangan kalau kamu ingin diet.
ADVERTISEMENT
Saat ini, banyak yang beralih ke nasi shirataki. Nasi ini terbuat dari tepung yang diolah dari umbi-umbian. Awalnya shirataki disajikan dalam bentuk mi yang kenyal, tapi seiring perjalanan kini mulai ramai nasi shiratakai. Penasaran? Ini fakta nasi shirataki yang lagi hits.
Bagi yang sedang diet, banyak yang mengganti nasi biasa dengan nasi shirataki. Yup, ada banyak kandungan dan manfaat penting di dalamnya, di antaranya:

Kaya serat

Nasi ini memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Serat tersebut mampu menyerap cairan menjadi gel, sehingga akan membuatmu merasa lebih cepat kenyang.
Serat juga berfungsi untuk memperlambat proses pencernaan, sehingga memungkinkan tubuh untuk menyerap glukosa dalam kadar lebih sedikit. Hal ini membantu dalam mengontrol kadar gula darah dan terhindar dari diabetes.
ADVERTISEMENT

Rendah Kalori, Karbohidrat, dan Lemah

Nasi memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi. Namun, nasi shirataki malah sebaliknya, yaitu kandungan kalori, karbohidrat, dan lemak yang rendah karena terbuat dari tepung tumbuhan umbi-umbian. Tidak heran jika nasi ini menjadi pilihan untuk diet.

Mengontrol kolesterol

Kandungan di bahan pembuat nasi ini bisa mengatasi kolesterol. Kalau rutin emngonsumsinya, kemungkinan akan lebih banyak kolesterol yang terbuang dari dalam tubuh saat buang air besar. Dengan begitu, kadar kolesterol yang diserap tubuh menjadi lebih sedikit. Nasi shirataki bisa menunrunkan kadar kolesterol hingga 16 mg per deciliter.

Mengatasi sembelit

Rutin mengonsumsi nasi shirataki bisa menghindarkanmu dari kemungkinan mengalami sembelit. Tepung yang dipakai disebut dengan glukoman, sejenis prebiotik yang mengontrol bakteri probiotik di usus.
ADVERTISEMENT
Apabila bakteri probiotik terkontrol dengan baik, sistem pencernaan akan jadi lebh lancar. Selain itu, rasa kenyang tidak akan membuatmu kembung atau begah.
Kalau saat ini kamu sedang menjalani program diet, yuk ganti nasi biasa dengan nasi shirataki. Pastinya, tubuhmu akan merasakan segudang manfaat di atas.
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white